Tips Pola Hidup Sehat, Nomor 6 Wajib Dicoba

Tips Pola Hidup Sehat, Nomor 6 Wajib Dicoba

Foto: Ilustrasi Freepik.com--

FIN.CO.ID - Semua orang pasti ingin memiliki tubuh dan pikiran yang sehat. Untuk mencapainya dibutuhkan tips pola hidup sehat yang diterapkan sedini mungkin. Tujuannya, menjaga energi tubuh dan mencegah berkembangnya berbagai penyakit.

Untuk dapat mewujudkannya, berikut 6 tips pola hidup sehat yang bisa diterapkan sejak dini, dilansir dari UNICEF (United Nations International Children's Emergency Fund), sebuah organisasi dunia yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak:

1. Mengadopsi Pola Makan Seimbang

Pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, protein, dan serat. Variasikan konsumsi dengan menyertakan berbagai jenis makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, serta sumber protein nabati dan hewani

2. Beraktivitas Fisik secara Teratur

Lakukan kegiatan fisik secara teratur, disesuaikan dengan usia dan kemampuan fisik Anda. Aktivitas fisik membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan kekuatan otot, dan memperbaiki kesehatan jantung serta pembuluh darah.

3. Memastikan Hidrasi yang Cukup

Minumlah air dalam jumlah yang mencukupi setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air membantu menjaga kinerja optimal tubuh dan mencegah dehidrasi karena air adalah komponen utama dalam tubuh manusia, yang menyusun sekitar 60% hingga 70% dari berat tubuh kita.

BACA JUGA:

4. Menjaga Kebersihan dan Higienitas

Terapkan kebiasaan kebersihan yang baik, termasuk mencuci tangan secara teratur dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan menyediakan fasilitas sanitasi yang aman. Hal ini membantu mencegah penyebaran penyakit dan infeksi.

5. Tidur yang Cukup

Pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam. Tidur yang memadai diperlukan untuk pemulihan tubuh, kesehatan mental, dan mencapai konsentrasi yang baik sepanjang hari.

6. Manajemen Stres

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Giska Cyrilla

Tentang Penulis

Sumber: