Amankan Pemilu 2024, 904 Personel Polrestabes Bandung Dikerahkan

Amankan Pemilu 2024, 904 Personel Polrestabes Bandung Dikerahkan

Sebanyak 2.025 petugas gabungan amankan konser Ed Sheeran di JIS.-FIN/Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Sebanyak 904 personel Polrestabes Bandung, Jawa Barat, dikerahkan untuk membantu mengamankan proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pemungutan suara itu akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

"Kita menerjunkan sebanyak 904 personel, itu adalah petugas pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) dari total 7.424 TPS di Kota Bandung,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Bandung, Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:

Budi menuturkan, jajarannya sudah siap melaukan pengamanan di TPS. Bahkan, kata dia, pihaknya juga melakukan pengamanan pendistribusian logistik dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Personel kepolisan terus melekat, jadi setiap pergeseran kotak suara, dan surat suara mulai kemarin juga dari pabriknya kami kawal sampai di gudang KPU kita jaga, hingga saat ini kami kawal sampai PPK,” terangnya.

Polrestabes bandung, kata dia, telah berkomitmeb dengan KPU dan juga Bawaslu guna memberikan pengamanan ketat dalam segala proses pe distribusian logistik pemilu hingga selesai.

“Ya pokoknya mulai sekarang sudah kita kawal terus logistik dan tidak ada dalam kekosongan. Jadi selalu kita awasi terus,” katanya.

Budi mengatakan, ratusan personel itu akan disiapkan di TPS. Bahkan, sambungnya, pengamanan di beberapa lokasi TPS yang dianggapnya rawan konflik juga harus dijaga.

“Kalau dari jajaran kepolisian sudah kita persiapkan personel untuk antisipasi kontijensi. Jadi kita sudah siapkan personel di beberapa titik selain di TPS," kata Budi.

Dia mengatakan, Polrestabes bandung juga mendapatkan bantuan dari petugas pasukan bawah kendali operasi (BKO) satuan Polda Jabar, Brimob, hingga TNI.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: