Tertabrak saat Bikin Konten Kereta, KAI Ungkap Masinis Sempat Membunyikan Klakson Peringatan

Tertabrak saat Bikin Konten Kereta, KAI Ungkap Masinis Sempat Membunyikan Klakson Peringatan

Ilustrasi - Remaja Tertabrak Kereta saat Bikin Konten-Istimewa-

FIN.CO.ID - Seorang remaja yang belum diketahui identitasnya, tertabrak kereta api akibat masuk ke jalur rel yang merupakan area terlarang untuk umum.

Menurutnya informasi yang fin.co.id dapat, korban sedang membuat konten kereta api di Jalur Hilir Jatinegara - Pasar Senen ketika tertabrak.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, masinis telah membunyikan klakson lokomotif. namun, korban tidak merespon.

"Sebelumnya, masinis telah membunyikan klakson atau seruling lokomotif," ungkap Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi fin.co.id Minggu 5 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, peristiwa korban tertabrak kereta api tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB, sesuai masinis lokomotif yang sedang bertugas.

"Jam 12.35 WIB terima informasi dari Masinis L112-1 (Lok Dinas Brantas), tertemper orang di Jalur Hilir Jatinegara - Pasar Senen KM 10+8," jelasnya.

Ixfan Hendriwintoko mengatakan, korban mengalami luka-luka akibat tertabrak kereta api, sehingga petugas langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Penemper mengalami luka berat di tangan dan kaki, selanjutnya di evakuasi Polsek matraman," kata Ixfan Hendriwintoko.

BACA JUGA :

Tidak ada gangguan perjalanan akibat peristiwa tersebut, serta rangkaian kereta api tetap aman dan dapat melanjutkan perjalanan.

"Tindak lanjut berkoordinasi pihak terkait, PKD  Stasiun Pondok jati menuju lokasi guna pengamanan dan lokomotif aman dapat melanjutkan perjalanan," ucapnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyesalkan adanya warga yang masuk di jalur kereta api, karena membahayakan perjalanan kereta dan dirinya sendiri.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga di bantaran rel kereta api, untuk tidak melakukan aktifitas apapun di jalur rel demi keamanan bersama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: