Remaja Tertabrak Kereta Saat Bikin Konten, KAI Ungkap Korban Masuk Area Terlarang Untuk Umum

Remaja Tertabrak Kereta Saat Bikin Konten, KAI Ungkap Korban Masuk Area Terlarang Untuk Umum

Ilustrasi Garis Polisi Tempat Kejadian Perkara (TKP)-ist-net

FIN.CO.ID - Seorang pria remaja menjadi korban tertabrak kereta api, akibat nekat masuk ke jalur rel yang merupakan area terlarang untuk umum.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, remaja tersebut sedang membuat konten kereta api di Jalur Hilir Jatinegara - Pasar Senen.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, peristiwa tertabrak kereta api tersebut, terjadi sekitar pukul 12.35 WIB.

"Jam 12.35 WIB terima informasi dari Masinis L112-1 (Lok Dinas Brantas), tertemper orang di Jalur Hilir Jatinegara - Pasar Senen KM 10+8," ungkap Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi fin.co.id Minggu 5 Februari 2024.

BACA JUGA:

Menurutnya, masinis telah membunyikan klakson atau seruling lokomotif. Namun, korban tidak mengindahkan klakson tersebut hingga akhirnya tertabrak kereta.

"Sebelumnya, masinis telah membunyikan klakson atau seruling lokomotif," jelasnya.

Ixfan Hendriwintoko mengatakan, korban yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka dan langsung dikoordinasikan ke pihak terkait.

"Penemper mengalami luka berat di tangan dan kaki, selanjutnya di evakuasi Polsek matraman," kata Ixfan Hendriwintoko.

BACA JUGA :

Pihaknya memastikan, tidak ada gangguan perjalanan kereta api akibat peristiwa tersebut. serta, masinis lokomotif aman dan dapat melanjutkan perjalanan kembali.

"Tindak lanjut berkoordinasi pihak terkait, PKD  Stasiun Pondok jati menuju lokasi guna pengamanan dan lokomotif aman dapat melanjutkan perjalanan," ucapnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyesalkan adanya warga yang berada di jalur kereta tersebut, karena dapat membahayakan bagi perjalanan kereta dan dirinya sendiri.

Pihaknya kembali menghimbau kepada seluruh warga di bantaran rel kereta api, untuk tidak melakukan aktifitas apapun di jalur rel demi keamanan perjalanan kereta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: