Rekam Kereta Bangunkata, Railfans Tewas Mengenaskan di Jatinegara

Rekam Kereta Bangunkata, Railfans Tewas Mengenaskan di Jatinegara

Seorang remaja tampak mereka kereta.-FIN/Tangkapan Layar-

FIN.CO.ID - Seorang remaja Railfans atau dikenal RF tewas mengenaskan ditabrak kereta di petak Stasiun Pondok Jati-Jatinegara (Gunung Antang), Jakarta Timur, Minggu 4 Februari 2024 pukul 12.34 WIB. Kejadian itu terekam dan diunggah oleh akun X atau Twitter @folkshittmedia.

Saat itu, remaja tersebut bersama teman-temannya tengah merekam Kereta Api Bangunkata yang sedang melintas menggunakan handphone. Dalam video tersebut, korban terlihat berdiri di tengah rel dan merekam lokomotif yang melintas di wilayah itu.

BACA JUGA:

Di waktu bersamaan, melintas kereta lain di belakang tempat RF berdiri. Hal tersebut terekam oleh teman korban dari pinggir rel yang juga mengabadikan kegiatan Railfans tersebut.

RF diduga tidak mengetahui ada kereta yang melintas di belakangnya. Hal itu lantaran RF terlalu fokus merekam kereta lainnya sehingga membuat dirinya tewas ditabrak kereta.

Beberapa netizen mengomentari unggahan tersebut. @rizky_sukmana60 mengatakan, rekan korban yang ikut merekam pasti mengalami trauma rekannya tewas. 

"Anak yang selamat ini kayaknya trauma, sedih, menyesal dan gak bisa tidur pastinya, karena dia menyaksikan temennya meregang nyawa tertabrak kereta," tulisnya dalam kolom komentar.

"Apakah dia tidak dengar suara klakson kereta?," ujar @bow_x.

"Seorang Railfans tidak mengerti tentang rel double track, padahal bisa merekam dari pinggir, tidak perlu di tengah rel begitu," tulis @audyer***.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: