Jokowi Harap Debat Capres Terakhir Minggu Malam Tidak Saling Serang Personal

Jokowi Harap Debat Capres Terakhir Minggu Malam Tidak Saling Serang Personal

Presiden Jokowi saat didampingi Menhan Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.-FIN/Tangkapan Layar-

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar debat capres yang kelima atau terakhir pada Minggu malam 4 Februari 2024, agar paslon berdebat soal visi misi dan gagasan. 

Jokowi menilai, berdebat visi misi lebih baik ketimbang terjebak dalam perdebatan yang menyerang personal. 

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," ujar Jokowi dalam keterangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA:

Menurut Jokowi, dengan menyampaikan visi, misi dan gagasan secara substansial, masyarakat bisa mengetahui siapa yang cocok memimpin Indonesia ke depan

"Saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial. Visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita," kata Jokowi. 

Debat Kelima Capres Pemilu 2024 akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi, Minggu malam 4 Februari 2024.

BACA JUGA:

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV, dan Net TV.

Sebelumnya, Debat Pertama Capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Selanjutnya, Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024, dan Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, dan merupakan debat terakhir. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: