Ratusan Ribu Relawan dari 3 Provinsi Diklaim Bakal Ramaikan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

Ratusan Ribu Relawan dari 3 Provinsi Diklaim Bakal Ramaikan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

Kampanye Ganjar Pranowo di Manado--Instagram

FIN.CO.ID- Sebanyak 134 ribu relawan di tiga provinsi diklaim bakal ikut meramaikan kampanye akbar pasangan capres nomor urut Ganjar Pranowo-Mahfud MD di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu pada Sabtu 3 Februari 2024.

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyatakan, ratusan ribu relawan itu datang dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

"Insyaallah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 2 Februari 2024.

BACA JUGA:

Ia mengatakan kampanye akbar bertajuk itu bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat). Selain itu, ada juga Konser 'Salam Metal 03 Menang Total.'

"Kita berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya.

Untuk kendaraan bermotor roda dua, kata dia, sekitar 19 ribu unit diperkirakan bakal hadir, sedangkan bus dengan penumpang 50 orang sekitar 1.950 unit yang akan diterjunkan.

Ia mengatakan para relawan dari komunitas bajaj Jabotabek juga akan meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA:

Ia menyebut sekitar 500 bajaj relawan akan meramaikan dengan konvoi dari Cipinang, Jakarta Timur, hingga GBK.

"Komunitas bajak Jabotabek, mereka ada 500 bajaj, dan satu bajaj itu akan ada 2-3 penumpang," ujarnya.

Gelaran Hajatan Rakyat itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah grup band papan atas tanah air, seperti Slank hingga Jamrud.

Oleh karena itu, Erwin berharap, acara tersebut dapat menghibur masyarakat.

"Kita berharap kampanye ini bisa menjadi kampanye yang asik sekaligus kepada para pemilih, khususnya masih ragu-ragu agar pada tanggal 14 Februari nanti yang masih ragu-ragu itu bisa kemudian 03 Ganjar dan Mahfud," katanya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: