Viral, Warga Ngamuk Hanya Diberi Rp10.000 untuk Ikut Kampanye Ganjar-Mahfud di Sulsel

Viral, Warga Ngamuk Hanya Diberi Rp10.000 untuk Ikut Kampanye Ganjar-Mahfud di Sulsel

Wanita tak terima diberi Rp10. 000 ikut kampanye Ganjar di Sulsel--

FIN.CO.ID- Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga kecewa setelah menerima uang Rp10.000 saat ikut kampanye calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

Acara kampanye itu digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa 30 Januari 2024. Dalam yang berdurasi 45 detik itu nampak sejumlah orang sedang antre untuk menerima uang yang dijanjikan oleh panitia. 

 Seorang wanita lantas ungkap kekecewaannya. Dia sebut kecewa lantaran hanya diberikan Rp 10.000.

BACA JUGA:

"Kemarin Pak Prabowo Rp50 ribu beda makan. Ini hanya Rp 10 ribu," kata wanita yang ada di dalam video tersebut sambil memegang kaos hitam bergambar Ganjar-Mahfud. 

Menanggapi itu, Juru Bicara TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Iqbal Arifin mengatakan bahwa tim Ganjar-Mahfud tidak pernah janjikan peserta untuk diberikan uang. 

"Kami tim Ganjar tidak pernah menjanjikan, peserta yang hadir diberikan uang untuk kampanye kepada kader-kader dan relawan" katanya dalam keterangan pers, Rabu 31 Januari 2024.

Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyediakan uang bagi peserta yang datang dengan  berkendara. 

BACA JUGA:

"Kita hanya menyediakan ke mereka itu, transportasi dalam bentuk fisik atau dalam bentuk voucher, cuma saja memang voucher ini tidak bisa di-cover semua oleh SPBU itu kita konversikan. Karena transportasi itu cuma dua liter, kalau kita bicara dua liter itu ya cuma Rp20 ribu," ungkapnya. 

Dia mengatakan, setiap relawan atau pengurus partai yang hadir, diberikan biaya transportasi dengan voucher bensin sebanyak dua liter setiap relawan yang mengendarai sepeda motor. 

"Artinya satu motor untuk dua orang. Mungkin saja mereka membagi perorangan 10 ribu, kita tidak tahu," katanya.

Lebih lanjut Iqbal menduga ada pihak yang sengaja membuat gaduh dengan menyebarkan video tersebut.

"Kita tidak tahu siapa dia. Kita memakai logika sederhana, kalau ada kekecewaan kita itu serta merta, tetapi ini tidak, ini seperti by desain (diatur). Karena cara bicaranya terstruktur dan menghadirkan gambar-gambar, kenapa begitu. Dan menyebutkan nominal yang ada," jelasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: