Relokasi Pedagang Berangsur Rampung, Revitalisasi Pasar Anyar Siap Dimulai

Relokasi Pedagang Berangsur Rampung, Revitalisasi Pasar Anyar Siap Dimulai

Relokasi Pedagang Berangsur Rampung, Revitalisasi Pasar Anyar Siap Dimulai--

fin.co.id - Seiring dengan Pasar Anyar Tangerang yang susah berangsur dikosongkan oleh pedagang. Kontraktor revitalisasi pun mulai melakukan pemagaran dengan jarak 1,5 meter dari sisi luar gedung pasar.

Ini sebagai bagian dari tindak lanjut dan standar operasional proyek konstruksi revitalisasi Pasar Anyar.

Sehingga, revitalisasi Pasar Anyar Tangerang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun siap dimulai.

Direktur Perumda Pasar, Kota Tangerang, Titien Mulyati mengungkapkan proses revitalisasi Pasar Anyar sudah berproses sejak lama dan sesuai dengan aturan yang ada. Pemerintah juga telah memfasilitasi hak-hak para pedagang.

BACA JUGA:Pembangunan IKN Nusantara Diklaim Tidak Merusak Hutan Alam

Proses revitalisasi dan relokasi sementara pedagang, ditegaskan Titien bukanlah langkah pengusiran. Justru, revitalisasi ini merupakan langkah yang harus dilakukan, mengingat kondisi Pasar Anyar yang sudah termakan usia dan tidak nyaman.

"Kita ingin merapihkan Pasar Anyar Tangerang agar pedagang nyaman, termasuk pembeli juga bisa belanja dengan nyaman, dan tidak mengganggu lalu lintas jalan," jelasnya.

Lanjutnya, sederet upaya persuasif pun telah dilakukan agar pedagang mau pindah sementara. Mulai dari berbagai dialog hingga memfasilitasi hak-hak pedagang. Seperti, tempat relokasi sementara sampai jaminan mereka mendapatkan lapaknya kembali jika proses revitalisasi selesai.

"Kini, secara perlahan revitalisasi Pasar Anyar Tangerang dapat dimulai. Semoga, semua akan terus berjalan sesuai rencana hingga pembangunan selesai. Ya, rencana yang mementingkan kemajuan pedagang dan kenyamanan pembeli," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: