GovTech Anas

GovTech Anas

Dahlan Iskan mengundang makan malam Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas--Harian Disway-harian.disway.id

Rizal Falih

Pagi ini, tulisan CHD muncul di Disway.id, telat sekali. Bung Lagaranze 1301 mencatat, pukul 05.51 WIB baru terbit. Padahal dari pukul 4 sudah saya pantau terus kehadiranya. Wkwkwk.. Semenjak masuk waktu, bahkan sampai sholat shubuh selesai, belum muncul juga. Saya pun membaca versi Disway E-paper nya. Setelah download, saya cari artikel Abah hari ini.Ternyata ada. Judulnya tetangga N. Selesai membaca, balik lagi ke web. Sudah muncul. Sama persis. Gagal mendapatkan pertamax. Namun dapat petralite atau premium pun jadilah. wkwkwkwk.. Pada masa pilpres tahun 2019, saya sering baca tulisan-tulisan Pak Joko Intarto di Facebook. Saya pengikutnya. Tapi semenjak pemilu selesai saya jarang buka facebook. Hanya sesekali. Yang saya tau beliau sukses dengan Jagaters studionya. Yang booming orderan pada saat pandemi covid 19 melanda. Setau saya juga, pada saat pandemi covid sedang parah melanda, belum ada perusahaan yang menyediakan jasa layanan meeting melalui zoom. Kalau saya tidak salah Jagaters studio milik Pak Joko salah satu yang mengawalinya. Beliau juga yang menginisiasi web Disway. Dari tulisan-tulisan beliau di facebook, saya menilai beliau orang yang sederhana. Begitulah, orang-orang hebat selalu tampil dengan apa adanya. Walau pun mungkin, punya segalanya.

djokoLodang

--- "Lho, hanya delapan? Tadi kita sembilan orang, kan?", dan mulai menangis. "Berarti, ada satu orang di antara kita yang tenggelam di sungai." Yang berdiri sebelah kirinya berkata: "Tunggu, jangan menangis. Mungkin kau salah hitung. Coba aku yang menghitung: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8...." dia pun 'lupa' menghitung dirinya sendiri.... "Benar, satu saudara kita tenggelam di sungai", dan ikut menangis. Yang sebeleh kirinya lagi ikut menghitung, demikian seterusnya. Semuanya 'lupa' menghitung dirinya sendiri. Menangis lah semuanya. Kebetulan lewat seorang bijak. Mendengar ribut-ribut itu, bertanyalah dia. "Ada apa? Mengapa kalian menangis?" "Tadi kami sembilan orang menyeberangi sungai deras ini", jawab sang pemimping. "Sampai di sini, kami hitung, tinggal delapan. Jadi, satu teman telah meninggal. Tenggelam." "Coba hitung lagi. Aku saksikan". Dan mulai lah si pemimpin menghitung, persis seperti tadi. "Benar, kan? Sekarang tinggal delapan". Sang bijak tidak mentertawakan mereka. "Begini. Coba sekarang saya yang menghitung. Lihat baik-baik." "Satu, dua, 3, 4, 5, 6, 7, delapan, sembilan.' Seketika mereka bersorak gembira. "Terima kasih. Terima kasih. Benar, sembilan." "Kita semua selamat. Tidak ada yang mati tenggelam." "Wah, pasti tuan adalah seorang suci, utusan Tuhan. Terimalah hormat kami." --0--

Legeg Sunda

Untuk melafalkan huruf ke 6 abjad Arab(huruf hijaiyyaaH) adalah: berembusnya udara dari tengah tenggorokan dengan lembut tanpa hambatan. Seperti hhhhhhh. Bukan chchchchch. Sekedar diskusi.

Handoko Luwanto

Singgasana Prusuh Disway of the Week: 21-01-2024 s/d 27-01-2024 (103 orang) 

Rookie of the Week 

#.Nama (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain] 

#1.Dasar Goblik (21;305)✏️;1✒️;1⚾️ [12:17] 

#2.Dasar Dasar Goblik 2 (3;83)✏️;1★ [2:0] 

Nama: Dasar Goblik, 

Rookie of the Week, Periode: 21-01-2024 s/d 27-01-2024 

#.Edisi (Komen;Kata)AWARD [diReplyOrangLain;meReplyOrangLain] 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: