Jangan Panik, Ini Cara Penanganan Mobil Hybrid Ketika Mogok Akibat Banjir

Jangan Panik, Ini Cara Penanganan Mobil Hybrid Ketika Mogok Akibat Banjir

Ini Cara Penanganan Mobil Hybrid Ketika Mogok Akibat Banjir--Carroid

FIN.CO.ID - Pengguna mobil Hybrid kini menjadi pilihanan banyak orang, karena tidak perlu merasa khawatir apabila kehabisan energi saat sedang di perjalanan.

Pemiliknya cukup mencari SPBU terdekat apabila energi listrik sudah habis, lalu dapat kembali melanjutkan perjalanan dengan normal tanpa mogok.

Sebagai pemilik Mobil Hybrid, kamu perlu memahami cara perawatan, agar komponen motor listrik, baterai, dan perkabelan normal, khususnya memasuki musim hujan dan banjir.

Dibawah ini fin.co.id memberikan cara penanganan, bila mobil Hybrid kamu mengalami mogok usai menerjang genangan dan banjir dikala hujan:

BACA JUGA :

1. Lepas Kabel Aki

Agar terhindar dari risiko korsleting yang bisa membuat komponen kelistrikan mobil rusak, kamu dapat langsung melepas kabel aki apabila memungkinkan.

Kamu perlu hati-hati dan harus membedakan kabel hybrid yang berwarna oranye, jangan menyentuh kabel hybrid, karena arus listriknya terbilang besar.

2. Nonaktifkan Rem Tangan

Agar kampas rem tidak lengket dan dapat didorong, kamu tidak perlu menggunakan rem tangan saat sedang parkir di tempat aman usai terkena banjir.

Agar mobil tidak bergerak karena tidak di rem tangan, gunakan batu untuk mengganjal dan pastikan tuas transmisi otomatis ke posisi parkir (P).

BACA JUGA :

3. Dorong Mobil ke Tempat Aman

Bila kondisi memungkinkan, dorong mobil hybrid kamu ke lokasi yang kering dan aman dari Banjir dalam kondisi pindahkan tuas transmisi ke N.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: