Nasib Shin Tae-yong Diputuskan Usai Piala Asia U-23 2024, Begini Kata Erick Thohir

Nasib Shin Tae-yong Diputuskan Usai Piala Asia U-23 2024, Begini Kata Erick Thohir

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong--pssi

FIN.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir sampaikan soal nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengatakan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih ditentukan usai Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan  dimulai pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Erick mengungkapkan kesepakatan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut setelah berhasil membawa dua level timnas yang berlaga di Piala Asia tahun ini masuk ke babak gugur.

Di Piala Asia level senior sendiri, Shin Tae-yong telah berhasil mewujudkan satu kesepakatan itu dimana ia membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dari lima edisi yang telah diikuti.

BACA JUGA:

“Ada dua waktu itu, satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar, lalu juga untuk U-23 sama. Jadi masih ada PR tambahan gitu dan sama-sama kita jaga profesionalisme,” kata Erick ketika ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Timnas Indonesia senior akan melawan Australia pada babak 16 Piala Asia 2024 pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

Erick memprediksi tim Garuda dapat imabangi permainan Australia, karena Indonesia mempuanyai pemain yang berkualitas yang merumput di kompetisi Eropa seperti Elkan Baggot, Justin Hubner, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner.

“Ya saya rasa Australia bukan tim yang, kembali tidak diperhitungkan rankingnya juga jauh tapi permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea Selatan dan kita juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris ataupun di Liga Belanda mungkin secara pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut.


Potret Shin Tae-Yong dan Erick Thohir-Foto: Instagram/@shintaeyong7777-

BACA JUGA:

“Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa disiplin segala di segala lini, kita cobalah dan ini kan,” tambahnya.

Berkaca dari dua pertemuan sebelumnya dengan Australia dimana Indonesia menahan imbang 0-0 pada 2009 dan hanya kalah 0-1 pada 2010 dan melihat level Merah Putih yang permainannya terus meningkat, Erick yakin pada laga nanti Indonesia dapat memetik hasil lebih baik dari dua pertemuan sebelumnya.

Ia pun menghimbau seluruh pemain yang tampil pada laga 16 besar melawan Australia nanti untuk all out mengerahkan kemampuan terbaik, karena bukan tidak mungkin Indonesia keluar sebagai pemenang untuk melaju ke 8 besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: