Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong--pssi

FIN.CO.ID- Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meskipun kalah dari Jepang dengan skor 1-3. 

Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah pertandingan Grup F antara Kirgistan melawan Oman berakhir imbang 1-1. 

Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. 

Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

BACA JUGA:

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku bangga dengan pencapaian itu. Sebab ini merupakan sejarah bagi Indonesia yang pertama kalinya masuk babak 16 besar Piala Asia. 

"Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong dilansir situs PSSI. 

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," sambungnya.

BACA JUGA:

Pada momen laga Oman dan Kirgistan, seluruh pemain , pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia menonton laga tersebut. 

Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar. Begitu hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut. 

Sementara itu, kapten Asnawi Mangkualam bersyukur atas pencapaian ini. 

"Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” kata Asnawi Mangkualam.

Pada babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditunggu Australia di babak 16 besar. Duel akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: