PLN Edukasi Ketenagalistrikan, Ini Bahaya Listrik di Lingkungan Masyarakat yang Harus Diketahui

PLN Edukasi Ketenagalistrikan, Ini Bahaya Listrik di Lingkungan Masyarakat yang Harus Diketahui

Pelayanan pelanggan wilayah Bekasi, melakukan giat edukasi ketenagalistrikan-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) wilayah Bekasi, kembali melakukan giat Edukasi Ketenagalistrikan.

Giat edukasi ketenagalistrikan ke masyarakat wilayah Bekasi dan sekitarnya, dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional tahun 2024.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengungkapkan, masyarakat kembali diingatkan terkait penggunaan energi listrik yang baik dan aman.

"Kebiasaan-kebiasaan yang harus dihindari dalam penggunaan listrik di rumah, serta memperhatikan bahaya listrik yang ada di sekitar rumah kita sampaikan melalui giat edukasi ini," ungkap Redi Zusanto, Sabtu 27 Januari 2024.

BACA JUGA :

Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, banyak ditemukan bendera, baliho, dan umbul-umbul, yang dipasang di instalasi kelistrikan.

Khusus selama masa Pemilu 2024, pihaknya menghimbau ke masyarakat untuk memasang Alat Peraga Kampanye (APK) dengan jarak yang aman dan jauh dari kabel listrik SUTM PLN.

"APK itu dipasang minimal 3 meter untuk menghindari adanya padam meluas dan bahaya tersetrum listrik di masyarakat. Jadi penting harus diketahui masyarakat untuk bersama-sama kita jaga sistem kelistrikan di ruang publik," jelasnya.

Menurutnya, APK kampanye yang dipasang berdekatan dengan instansi listrik sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kebakaran.

"Masyarakat harus benar-benar hati-hati karena jarak yang terlalu dekat bisa menyebabkan ledakan dan kebakaran," kata Redi Zusanto.

BACA JUGA :

PLN UP3 Bekasi akan terus untuk memaksimalkan penggunaan Aplikasi PLN Mobile, guna memenuhi seluruh kebutuhan kelistrikan masyarakat.

"Mulai dari laporan kejadian padam di rumah, pembelian token listrik, pembayaran listrik dan juga promo tambah daya listrik," ucapnya.

Masyarakat juga masih dapat menggunakan Promo tambah daya listrik, yang masih berlaku sampai dengan tanggal 31 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: