Halving Bitcoin 2024, Siap-siap Berburu Investasi Kripto!

 Halving Bitcoin 2024, Siap-siap Berburu Investasi Kripto!

Siap-siap Berburu Investasi Kripto, 2024 Jadi Periode Halving Bitcoin!--Google Photos

FIN.CO.ID - Investor kripto bersiap untuk merayakan keuntungan dari peristiwa Halving Bitcoin yang diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2024.

Halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun sekali, mengakibatkan imbalan mining satu blok Bitcoin dibagi dua setiap 210.000 blok, dengan batas maksimum mencapai 21 juta.

Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia, menjelaskan bahwa secara historis, Bitcoin telah mengalami tiga kali halving.

Halving pertama terjadi pada 28 November 2012, yang mana imbalan bagi para penambang turun dari 50 BTC menjadi 25 BTC.

BACA JUGA:

 

Keputusan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) untuk mengizinkan perdagangan Exchange-Traded Fund (ETF) bitcoin berbasis spot sudah diinfokan.

Keputusan ini telah membuka peluang bagi transaksi jual-beli bitcoin yang lebih mudah, mirip dengan transaksi saham dan reksa dana.


Prediksi Nilai Crypto

Oscar Darmawan, CEO Indodax, menyatakan bahwa dampak positif dari izin ETF Bitcoin spot di AS tidak secara langsung terasa di pasar kripto Indonesia karena belum adanya regulasi terkait ETF bitcoin spot.

Meskipun demikian, hal ini dianggap dapat memberikan sentimen positif untuk pertumbuhan harga kripto seiring dengan peningkatan likuiditas kripto di pasar.

BACA JUGA:

 

Oscar meyakini bahwa kenaikan harga kripto pada tahun 2024 dapat terjadi, mengingat tahun ini merupakan Bitcoin Halving Day yang dinanti-nantikan oleh para investor bitcoin setiap 4 tahun sekali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: