Masih Menjadi Misteri, Pria Ini Dikabarkan Sebagai Penemu Bitcoin Pertama

Masih Menjadi Misteri, Pria Ini Dikabarkan Sebagai Penemu Bitcoin Pertama

ilustrasi mata uang digital bitcoin --

FIN.CO.ID - Investasi menggunakan aset uang kripto (cryptocurrency), belakangan sedang marak dilakukan oleh orang dewasa hingga para remaja di Indonesia.

Aset mata uang paling populer yang digunakan dan kini sedang sangat diincar oleh berbagai investor di Indonesia adalah Bitcoin.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, Bitcoin pertama kali hadir pada bulan Januari tahun 2009 dan mulai semakin populer pada tahun 2014 lalu. 

Meski nilai mata uang kripto terbilang cukup fluktuatif, namun jenis mata uang tersebut kini sangat tren di Indonesia dan kerap digunakan untuk transaksi di dunia internet.

BACA JUGA : 

Dikutip dari The Forbes, Bitcoin saat itu menjadi salah satu mata uang kripto pertama yang muncul, sebelum disusul mata uang lainnya.

Kini terdapat beberapa mata uang kripto yang kerap digunakan seperti Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), Tether (USDT), dan masih banyak lagi.

Hadirnya mata uang Bitcoin pertama kali muncul dari seseorang bernama Satoshi Nakamoto, yang belakangan diduga sebagai penemu Bitcoin.

Dirinya meluncurkan sebanyak 31.000 baris kode pemrograman, serta mengumumkan penemuan Bitcoin tersebut melalui jejaring internet.

Eksistensi Bitcoin berawal dengan ditandai 50 Bitcoin pertama di dunia, yang saat itu berhasil diciptakan melalui sistem bernama Genesis Block. 

BACA JUGA :

Dikabarkan Satoshi Nakamoto yang menambang "Genesis Blok" dan mengumumkannya penemuan itu melalui internet.

Meskipun nama Satoshi Nakamoto kerap disangkutpautkan sebagai penemu Bitcoin, namun hingga saat ini pendiri sebenarnya masih misterius

Beredar informasi, Satoshi Nakamoto adalah nama samaran dari seorang ilmuwan komputer, David Kleiman, yang mengaku penemu Bitcoin bersama temannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: