Gibran Pasang Logo Klan Uzumaki dan Pin One Piece, Ternyata Ini Pesannya

Gibran Pasang Logo Klan Uzumaki dan Pin One Piece, Ternyata Ini Pesannya

Capres no 2, Gibran Rakabuming pakai pin One Piece-Narasi TV-tangkapan layar youtube

FIN.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) no 3, Gibran Rakabuming Raka tampil memakai pin 'One Piece' dan jaket berlogo klan Uzumaki.

Gibran pakai pin 'One Piece' dan logo klan Uzumaki dalam debat cawapres no 3 di Jakarta Convention Center pada Minggu, 21 Januari 2024.

Saat memasuki arena debat cawapres 2024, Gibran datang memakai kemeja biru serta terpampang pin berlogo bendera 'One Piece' di bagian kirinya.

Lalu saat Gibran melakukan debat dengan dua calon cawapres lainnya yakni Muhaimin Iskandara dan Mahfud MD.  Gibran menambah aksesoris pakaiannya dengan memakai jaket berwarna biru langit denga kombinasi warna abu-abu di bagian pundak.

BACA JUGA:

Terdapat oranmen bulat spiral berwarna oranya di bagian dada kanan yang merupakan logo klan Uzumaki. Berikutnya terlihat tulisan nomor urut Prabowo-Gibran di sebelah kiri.

Pengamat mode dari Indonesia Fashion Chamber Lisa Fitria,  melihat logo-logo tersebut tak hanya sekadar logo, namun, mengandung pesan tertentu.

Pin mini khas bajak laut topi jerami atau akrab disapa bajak laut mugiwara dari "One Piece" menjadi pembuka tampilan Gibran di debat tersebut dan pada segmen-segmen berikutnya dia pun tampil dengan jaket berlogo klan Uzumaki yang merupakan klan Naruto dalam anime "Naruto".

Logo klan Uzumaki dapat menunjukkan beberapa hal, salah satunya sebagai simbol keinginan Gibran melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo, seperti karakter Boruto, anak Naruto, yang ingin melanjutkan perjuangan ayahnya.


Capres no 2, Gibran Rakabuming pakai jaket berlogo Uzumaki-@gibran_rakabuming-instagram

BACA JUGA:

Di samping itu, Gibran diketahui menyukai Naruto dan mungkin hal itu melatarbelakangi dia untuk memasang logo klan Uzumaki di jaketnya.

"Naruto ini kan sering diremehkan, dikerdilkan, namun, mampu menjadi pemimpin. Mungkin maksudnya dia (Gibran) ingin membuktikan bahwa yang meremehkannya kelak akan tahu bahwa Gibran memiliki kemampuan untuk menjadi wakil presiden," kata Lisa dilansir dari Antara pada Senin, 22 Januari 2024.

Sementara itu, pin bajak laut topi jerami dari "One Piece" disebut Lisa sebagai cara Gibran menekankan pesan soal program hilirisasi salah satunya terkait maritim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: