Keok dari Bahrain 1-0, Malaysia Tersingkir dari Piala Asia!

Keok dari Bahrain 1-0, Malaysia Tersingkir dari Piala Asia!

Keok dari Bahrain 1-0, Malaysia Tersingkir dari Piala Asia! --

FIN.CO.ID- Timnas Malaysia harus mengakui keunggulan Bahrain dengan skor tipis 1-0 dan tersingkir dari Piala Asia 2024 pada pertandingan kedua Grup E, di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Sabtu malam 20 Januari 2023.

Gol satu-satunya Bahrain dicetak oleh Ali Madan di akhir-akhir pertandingan 

Malaysia sebelumnya juga kalah dari Yordania dengan skor 0-4. Dari hasil itu, Tim Harimau Malaya belum memiliki poin di Grup E Piala Asia 2023 dan dipastikan tersingkir. 

BACA JUGA:

 Jalannya Pertandingan;

Bahrain menguasai jalannya pertandingan dan terus menyerang Malaysia, tetapi serangan Bahrain masih belum terlalu mengancam gawang Malaysia. 

Namun, dari sekian upaya itu hanya tiga yang tepat sasaran ke gawang Malaysia. Sebaliknya, Malaysia yang bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-90, Malaysia mendapatkan kans bagus lewat sepakan voli Matthew Davies. Sayang, sepakan pemain kelahiran Australia itu masih sedikit melambung di atas mistar. 

Bahrain merespons dengan peluang emas Ali Hasan Isa. Skor 0-0 bertahan karena tembakan jarak dekat Ali Hasan bisa diamankan secara sempurna oleh kiper Malaysia Syihan Hazmi. 

BACA JUGA:

Bahrain memastikan kemenangan 1-0 berkat sepakan kaki kiri Ali Madan pada masa injury time. Gol itu berawal dari situasi sepak pojok. 

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Malaysia dalam laga tersisa adalah tiga. Bila menang, mereka bisa menyamai torehan angka Bahrain yang pada partai terakhir akan berhadapan dengan Yordania.

Namun, acuan pertama pemeringkatan untuk Piala Asia 2023 apabila ada dua tim atau lebih berpoin serupa adalah rekor head-to-head. Dalam hal ini, Malaysia kalah head to head dari Bahrain. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: