Jadwal Timnas Indonesia Lawan Vietnam Piala Asia 2023, Skuad Garuda Yakin Bisa Menang

Jadwal Timnas Indonesia Lawan Vietnam Piala Asia 2023, Skuad Garuda Yakin Bisa Menang

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023--Antara

FIN.CO.ID - Jadwal Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023 bertepatan pada Jumat, 19 Januari 2024.

Menghadapi Vietnam di fase kedua grup Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya punya keinginan kuat untuk menang.

"Mereka pasti punya keinginan kuat untuk mengalahkan Vietnam. Saya rasa juga pendukung Indonesia pasti mengharapkan kemenangan bagi timnas," ujar Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Kamis, 18 Januari 2024.

Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam yang menjadi salah satu pesaing dalam Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Shin menaruh harapan tinggi pada para pemainnya, utamanya karena susunan pemain timnas yang diboyong ke Qatar banyak terdiri dari pemain asing yang punya pengalaman merumput di turnamen luar negeri.

BACA JUGA:

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap bisa memecah kebuntuan dari rekor pertemuan Skuad Garuda senior yang masih kalah dari The Golder Star.

Dari 10 pertemuan terakhir, Indonesia baru menang satu kali sedangkan Vietnam mengantongi empat kemenangan. Sedangkan lima laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Kedua tim terakhir bertemu di semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung dalam dua leg pertandingan. Pada pertandingan pertama 6 Januari 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kedua tim imbang 2-2.

Namun pada leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 9 Januari 2023, Skuad Garuda dikalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-2 dan agregat menjadi 4-2.

Namun di persaingan Grup D Piala Asia, Shin menilai bahwa pertemuan timnya dengan kesebelasan asuhan Philippe Troussier itu akan berlangsung sengit karena saling berkeinginan lolos ke 16 besar.

"Indonesia dan Vietnam sudah bermain bersama dalam beberapa waktu, dan tidak hanya di Piala Asia tapi juga kualifikasi Piala Dunia. Kami punya pemain yang berpengalaman dan itu aset penting bagi kami," papar Shin.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: