Link Live Streaming Piala Asia 2023: Vietnam vs Timnas Indonesia

Link Live Streaming Piala Asia 2023: Vietnam vs Timnas Indonesia

Piala Asia 2023: Vietnam vs Indonesia-@rctisport-instagram

FIN.CO.ID - Vietnam akan melawan Timnas Indonesia dalan babak penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia diprediksi akan menjadi laga seru karena kedua negara akan saling buru kemenangan perdana grup D Piala Asia 2023.

Pada laga awal grup D, Vietnam dihajar Jepang 2-4. Sedangkan Timnas Indonesia kalah lawan Irak skor 1-3.

BACA JUGA:

Hasil ini membuat Jepang memimpin klasemen grup D dan Irak ada di peringkat kedua, sementara itu Vietnam diposisi ketiga dan Timnas Indonesia diperingkat akhir.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal ubah gaya permainan anak asuhnya jelang lawan Vietnam di Piala Asia 2023.

Shin tae-yong mengaku sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan Vietnam.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI pada Kamis, 18 Januari 2024.

BACA JUGA:

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," tambahnya.

Shin menilai bahwa pertemuan timnya dengan kesebelasan asuhan Philippe Troussier itu akan berlangsung sangat sengit. Kedua tim juga sudah berulang kali bertemu dalam sejumlah turnamen, sehingga sudah saling memahami karakter permainan lawan masing-masing.

Shin juga melihat ekosistem sepak bola di Asia Tenggara sedang berkembang. Oleh karenanya baik Indonesia dan Vietnam pun dipastikan akan bermain ngotot demi mengunci kemenangan perdana di ajang tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: