Pemkot Bekasi Bangun 10 Halte Seharga Rp180 Juta, Begini Penampakannya

Pemkot Bekasi Bangun 10 Halte Seharga Rp180 Juta, Begini Penampakannya

Pemkot Bekasi bangun 10 halte seharga Rp180 juta-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 10 halte dengan konsep modern dan smart technology, dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di beberapa titik.

Dibalik pembangunan puluhan halte tersebut, berdasarkan situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, pagu pembangunan halte mencapai Rp180 juta.


Kabel menjuntai di halte yang dibangun seharga Rp180 juta-Tuahta Aldo-

Dalam situs resmi lpse.bekasikota.go.id yang telah fin.co.id lihat, terdapat 10 paket pengadaan pemeliharaan halte tahun anggaran 2023. 

Apabila ditotal berdasarkan data yang ditampilkan situs LPSE, Pemkot Bekasi menggelontorkan anggaran Rp1.650.126.097 untuk pembangunan 10 titik halte.

BACA JUGA :

Pantauan fin.co.id malam ini, halte yang dibangun Pemkot Bekasi berdiri di lokasi yang cukup strategis mulai dari persimpangan jalan, sekolah dan mall.

Halte berkonsep modern dan smart technology, hanya memiliki 4 kursi besi, meski dilengkapi 1 kamera CCTV, 1 speaker dan pengisian daya ponsel USB.


Kabel USB pengisian daya handphone dalam kondisi berdebu-Tuahta Aldo-

Sebagian besar kabel di belakang papan informasi nampak menjuntai berantakan, sehingga halte terkesan berantakan dan tidak estetik.

Halte tersebut juga tidak disediakan satupun tempat pembuangan sampah, serta akses penyandang disabilitas sangat curam dan kecil di beberapa halte.

BACA JUGA :

Berdasarkan keterangan Humas Pemkot Bekasi, halte modern dan smart technology seharga ratusan juta, tersebar di 10 titik diantaranya:

  • Jl. Cut Mutia, Kec. Bekasi Timur 5 Halte.
  • Jl. Sersan Aswan, Kec. Bekasi Timur 1 Halte.
  • Jl. Jend.Sudirman arah Stasiun Kranji, Kec. Bekasi Barat 1 Halte.
  • Jl. Jend.Sudirman depan Grand Mall   Kec. Medan Satria 1 Halte.
  • Jl. Chairil Anwar, Kec. Bekasi Timur 2 Halte.


Pemkot Bekasi bangun 10 halte seharga Rp180 juta-Tuahta Aldo-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: