Mengenal Keunggulan Samsung Exynos 2200, Chipset yang Mendukung Dunia Ai

Mengenal Keunggulan Samsung Exynos 2200, Chipset yang Mendukung Dunia Ai

Chipset Samsung Exynos 2200--Samsung for FIN.CO.ID

FIN.CO.ID -  Samsung Electronics Co, Ltd siapkan chipset buatan rumah sendiri yakni Exynos 2200.

Exynos menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat mendorong batasan-batasan serta mempermudah pengguna perangkat Galaxy untuk menjalani keseharian dengan lebih nyaman. Kemampuan pengolahan grafis, kecepatan RAM, hingga konsumsi daya yang lebih hemat. Hal tersebut juga diakui oleh banyak tech reviewer di Indonesia yang sudah merasakan sendiri secara langsung kehebatannya. 

Salah satu bukti nyata kecanggihan chipset Exynos pada HP Samsung bisa terlihat dari kinerja impresif Exynos 2200 pada Galaxy S23 FE. Smartphone flagship dengan harga terjangkau ini mampu menghadirkan foto dan video yang berkualitas, Galaxy S23 FE juga sanggup menawarkan pengalaman gaming yang responsif dan lancar, menunjukkan kemampuan Exynos dalam mendukung berbagai aktivitas pengguna sehari-hari dengan baik. 

Penasaran dengan kemampuan apa saja yang dimiliki chipset mungil yang jadi ‘otak’ andalan perangkat Galaxy? Ini dia tiga kehebatannya: 

BACA JUGA:

1. Bikin hasil foto jadi lebih epic, berkat pemrosesan digital yang berkualitas

Salah satu keunggulan Exynos adalah kemampuan untuk membuat hasil foto terlihat lebih tajam dan hidup. Kemampuan ini tak lain berkat teknologi (Image Signal Processor) ISP yang terintegrasi dalam Exynos. Teknologi yang sudah ada sejak 2012 ini bisa memperbaiki dan memproses data foto dalam format RAW sesuai dengan keinginan pengguna. Desain ISP canggih di Exynos ini dirancang khusus untuk menyempurnakan hasil foto digital, menghasilkan gambar yang lebih alami dan mendalam.

Exynos yang dikembangkan Samsung pun memiliki sensor kamera yang lebih mutakhir, dilengkapi teknologi berbasis AI. Teknologi AI ini akan memungkinkan kamera untuk secara otomatis mengikuti objek saat merekam video. Jadi, pengguna tidak akan kelewat detail atau momen berharga.

Keunggulan chipset Exynos ini pun diakui salah satunya oleh tech reviewer Jagat Review, Dedy Irvan. Dilansir dari video review yang dipublikasikannya, Dedy menyebutkan jika smartphone Galaxy dengan Exynos telah berkembang dengan baik setiap generasinya, termasuk dalam soal pemrosesan gambar. Salah satu fitur yang bikin Dedy terkesan adalah penggunaan ISP yang mumpuni bikin pemrosesan gambar hasil foto jadi lebih mulus

“Exynos ini sudah dipakai di banyak lini smartphone flagship Samsung, mulai dari Galaxy Note 5 sampai terakhir di Galaxy S23 FE dan semua yang disebutkan tadi, laris di pasaran. Artinya sebenarnya banyak yang puas dengan performa Exynos. Tidak hanya itu, ISP di Exynos pun bikin hasil foto dan video terlihat keren,” ujarnya.

2. Gaming performance yang gahar, andalan para gamers masa kini 

Kesuksesan sebuah chipset pada smartphone juga dibuktikan dari kemampuannya dalam menyuguhkan gaming experience yang seamless bagi penggunanya. Oleh karenanya, Samsung melengkapi Exynos dengan GPU yang bisa memastikan setiap aksi, visual, dan detail dalam permainan dieksekusi dengan sempurna. 

GPU pada Exynos diciptakan untuk menangani tugas-tugas pemrosesan grafis yang memerlukan komputasi paralel. Pemisahan itu membuat CPU bisa fokus pada tugas lain tanpa terbebani. 

Satu bukti keseriusan Samsung dalam menggarap chipset ini agar punya performa yang lebih unggul terlihat dari kehadiran Xclipse 920, GPU hasil kolaborasi Samsung dengan AMD yang disematkan pada Exynos 2200. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: