Keluar dari PDIP, Maruarar Sirait Pamer Foto Pertemuan dengan Jokowi

Keluar dari PDIP, Maruarar Sirait Pamer Foto Pertemuan dengan Jokowi

Maruarar Sirait pamer foto pertemuan dengan Jokowi usai keluar dari PDIP--Instagram

FIN.CO.ID- Politikus senior Maruarar Sirait memutuskan keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), alasannya ingin mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," ucap Maruarar di Jakarta, Senin 15 Januari 2024.

Bersamaan dengan itu, Maruarar  terpantau di akun media sosialnya mengunggah foto pertemuannya dengan Jokowi. 

BACA JUGA:

Dirinya membagikan foto pertemuannya dengan Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya @maruararsirait, Senin 15 Januari 2024.

Dalam foto itu, menunjukkan Maruarar duduk berhadapan dengan Presiden Joko Widodo.

Belum diketahui pasti pembicaraan antara keduanya dalam pertemuan itu, namun dalam foto lain yang diunggah, Maruarar juga bertemu dengan Politikus PDI Perjuangan Utut Adianto.

Dalam video yang juga diunggah bersamaan, tampak Maruarar menyerahkan kartu tanda anggota PDI Perjuangan kepada Utut, dan menyampaikan salam kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:

Dalam penggalan deskripsi unggahannya, putra mendiang Sabam Sirait itu menyatakan mundur dari PDI Perjuangan dan berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan berbakti dan mengabdi di bidang politik bersama PDI Perjuangan.

"Yang terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Mas Hasto, saya berterima kasih selama ini untuk bisa berbakti dan mengabdi di bidang politik melalui PDI Perjuangan. Tentu cukup banyak suka-duka yang kita lalui bersama" tulisnya, Senin 15 Januari 2024.

Maruarar mengatakan, keputusan ini diambil setelah dirinya banyak berkontemplasi dan berkonsultasi dengan keluarganya. 

"Beberapa waktu ini, saya mengambil waktu cukup lama untuk berkontemplasi, berintrospeksi dan berdoa, juga berkonsultasi dengan keluarga serta teman terdekat, baik di PDI Perjuangan maupun di eksternal. Izinkahlah hari ini, saya pamit dari PDI Perjuangan. Saya juga mengucapkan permohonan maaf, kalau selama ini ada banyak kekurangan yang saya lakukan selama di PDI Perjuangan" ujarnya.  (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: