Tampil Kurang Maksimal di MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Ungkap Penyebabnya

Tampil Kurang Maksimal di MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Ungkap Penyebabnya

Pembalap Prima Pramac Jorge Martin--(motorbike magazine)

FIN.CO.ID - Jorge Martin tampil kurang maksimal di MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Senin WIB.

Pembalap Prima Pramac itu mengungkapkan, masalah teknis yang menjadi faktor utama penampilannya tidak maksimal di MotoGP Qatar 2023.

Martin mengatakan, pemilihan ban yang tidak tepat adalah salah satu sorotan utama yang ia dapati di balapan dan dia pun harus puas finis di posisi 10.

“Ban belakang saya sangat buruk. Kita sudah bisa melihatnya di awal ketika kita adalah satu-satunya pembalap yang mulai berputar. Saya pikir sangat disayangkan kejuaraan ditentukan oleh ban yang jelek,” kata Martin, dikutip dari AFP.

BACA JUGA:Jarak Makin Lebar; Begini Komentar Bagnaia dan Ini Respon Martin Usai MotoGP Qatar

BACA JUGA:Dua Pembalap Tim VR46 Siap Maksimalkan Peluang MotoGP Qatar

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku sangat kecewa dengan penampilannya di babak utama, padahal sehari sebelumnya ia memenangkan balapan Sprint dengan solid dan dominan.

“Kami berada di MotoGP dan ini tidak dapat diterima. Saya memiliki potensi untuk memenangkan balapan. Saya merasa mereka mengalahkan saya di luar lintasan, bukan di lintasan,” ujar Martin.

Hasil tersebut membuat Martin terpaut 21 poin dari Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia.

Selanjutnya perebutan gelar juara dunia itu akan ditentukan pada putaran ke-20 dan final MotoGP musim ini yang akan bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo Cheste, Valencia, pada 24-26 November.

BACA JUGA:Ambisi Marco Bezzecchi di Klasemen MotoGP Musim 2023

Diketahui, Bagnaia sepanjang musim ini telah mengoleksi 437 poin dengan enam kemenangan grand prix, empat kemenangan sprint, dan tujuh pole.

Sementara Martin sejauh ini telah mengumpulkan 416 poin dengan empat kemenangan grand prix, delapan kemenangan sprint, dan empat pole.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: