Gudang Logistik Tergenang Air, KPU Kota Bekasi: Tidak Ada Surat dan Kotak Suara Rusak

Gudang Logistik Tergenang Air, KPU Kota Bekasi: Tidak Ada Surat dan Kotak Suara Rusak

Kondisi Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi -Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Area gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi tergenang air, imbas Hujan deras pada Selasa 9 Januari 2024 malam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, Ali Syaifa memastikan, seluruh logistik pemilu di gudang Medan Satria dalam kondisi aman.


Genangan air di gudang logistik KPU Kota Bekasi akibat hujan deras-Dokumen Istimewa-

"Kami pastikan seluruh logistik Pemilu 2024 aman semuanya, kita juga langsung melalukan koordinasi dengan berbagai pihak dan melalukan antisipasi selanjutnya," ungkap Ali, Selasa 9 Januari 2024 malam.

Menurutnya, seluruh petugas langsung dikerahkan untuk ke lapangan, saat genangan air perlahan mulai meninggi di dalam gudang logistik.

BACA JUGA :

"Kami langsung menempati barang logistik yang lebih tinggi, aman dan melakukan pengurasan air secara manual," jelasnya.

Pihaknya memastikan, seluruh petugas telah dikerahkan dan genangan air di gudang logistik KPU Kota Bekasi sudah dapat ditangani.


KPU Kota Bekasi mulai sortir dan melipat surat suara Pemilu 2024-Tuahta Aldo-

"Bagaimana pun seluruh gudang logistik jadi tanggung jawab KPU, jadi seluruh kekuatan kita kerahkan dan sekarang semua sudah terkendali," kata Ali Syaifa.

Curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari belakangan, membuat KPU melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk melakukan antisipasi.

BACA JUGA :

"Kami sudah mengecek, kami pun sudah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi untuk penanganan hal tersebut,” tuturnya.

Air yang menggenangi area gudang logistik KPU, berasal dari aliran Kali Harapan Jaya yang berada di depan bangunan dan meluap hingga saluran air.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: