Tak Ada Wakil Indonesia di Final BWF World Tour Finals 2023, Ini Kata Jonatan Christie dan Ganda Fajar/Rian

Tak Ada Wakil Indonesia di Final BWF World Tour Finals 2023, Ini Kata Jonatan Christie dan Ganda Fajar/Rian

Jonatan Christie gagal tembus final BWF World Tour Finals 2023 di China--PBSI

FIN.CO.ID - Tak ada satu wakil Indonesia yang lolos ke final BWF World Tour Finals 2023 di China. Langkah dua wakil Indonesia yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak semifinal pada Sabtu, 26 Desember 2023.

Tunggal Putra Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah China, Shi Yu Qi, dengan dua set langsung 16-21 dan 15-21. 

Sementara ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah rubber dari pasangan tuan rumah pula Liang Wei Keng/Wang Chang, 20-22, 21-12, 16-21.

Meski gagal Kendati gagal melaju lebih jauh, Fajar/Rian tetap bersyukur.

"Alhamdulillah bersyukur apapun kondisinya, apapun hasilnya. Terima kasih untuk 2023, kami membuka dengan manis dengan juara di Malaysia Open tapi tidak berhasil meraih gelar di penutupnya," kata Fajar.

"Tidak mengapa karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini setelah hasil-hasil yang mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya," paparnya.

BACA JUGA:

Fajar mengaku sudah tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan itu.

"Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal," ungkap Fajar.

Dia pun berharap bisa mencapai puncak performanya bersama Rian saat Olimpiade Paris 2024.

"Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami," harap Fajar.

Pun dengan Jonatan Christie. Dia mengaku sudah cukup maksimal bermain, banyak kesalahan yang dibuatnya.

BACA JUGA:

"Sebenarnya saya merasa bermain tidak buruk tapi memang saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Shi Yu Qi mendapat poin cukup mudah," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: