Tagar Nazar Pemilu Populer di X, Sejumlah Janji Netizen Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024

Tagar Nazar Pemilu Populer di X, Sejumlah Janji Netizen Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024

Pasangan nomor urut 1 Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN)--

FIN.CO.ID- Pasangan calon presiden nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) populer di media sosial X (twitter) dengan tagar 'nazar pemilu' (#nasarpemilu). 

Tagar nazar pemilu ini disuarakan netizen sejak Sabtu 6 Januari 2024 hingga Minggu 7 Januari. Terhitung ada sekitar 225 ribu netizen mencuit 'nazar pemilu'. 

Uniknya, nazar pemilu ini merupakan nazar atau janji dari pendukung AMIN. Ada yang berjanji berikan barang dagangannya dibagi secara gratis, ada pula yang berjanji berikan jasa ojek online setiap Jumat gratis. 

Sejumlah nazar tersebut ditunaikan apabila paslon AMIN menang Pilpres 2024.

BACA JUGA:

"Bismillah...Jika Anies Muhaimin (Amin) Terpilih, Maka Nazar Ku Sesuai Dengan Sejumlah Usaha Coffe Shop Ku: 1. Ngopi Gratis di Seluruh Cabang Selama 3 Hari. 2. Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim Piatu. 3. Bawa Emak Ziarah Ke Makam Ayah di Soraya Kota Mekkah.  #nazarpemilu" tulis akun X @Sutanmangara. 

"Kalo AMIN menang insyaAllah saya pasangin pembakar sampah (incinerator) ini di 3kelurahan daerah pinggiran jawa barat #nazarpemilu" tulis akun @ibnuelhakim.

"LAGI DEH!Kalau Anies jadi Presiden aku mau kasih kelas brownies A-Z seharga 549k GRATIS buat 10 orang yg mau belajar baking dan bisnis toko kue #nazarpemilu" tulis akun @khairinoona.

"Gw cm tukang ojek online #Maxim  , Jika @aniesbaswedan & @cakimiNOW menang gw akan gratiskan order penumpang setiap hari Jum'at selama 1 bulan + setiap Tanggal 1 setiap bulannya selama 1 tahun #nazarpemilu #AMINAjaDulu" tulis akun @reedho_77.

BACA JUGA:

Sementara itu, akun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai koalisi AMIN menyebut, nazar pemilu merupakan gerakan organik tanla dibuat-buat

"Ini #nazarpemilu benar-benar sebuah gerakan dari publik yang luar biasa. Nunjukin keterlibatan yang organik. Gak kerasa bulan depan kita akan menentukan masa depan bangsa ini 5 tahun, bahkan bertahun-tahun ke depan" tulis akun PKS. 

Sementara itu, politikus PKS Mardani Ali Sera juga bernazar akan membagikan buku gratis jika AMIN menang. 

"Bismillah. Mudah2an rakyat diberikan kelancaran dan kemenangan. Jika AMIN menang: 1. Saya akan bagi2 buku saya gratis. 2. Tasyakuran bersama anak yatim potong kambing dibeberapa tempat#nazarpemilu. menjadi #gerakanperubahan yg dilakukan elemen rakyat utk melawan fitnah, hoax dan ketidakadilan potensial kecurangan pemilu" kata dia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: