Detik-detik Politikus Korea Selatan Ditusuk Bagian Leher Sampai Tumbang, Kondisi Mengkhawatirkan

 Detik-detik Politikus Korea Selatan Ditusuk Bagian Leher Sampai Tumbang, Kondisi Mengkhawatirkan

Politikus Korea Selatan Lee Jae-myung ditusuk bagian leher sampai tumbang-@RandomWorldWar-x

FIN.CO.ID - Pemimpin oposisi partai Demokrat Korea Selatan, Lee Jae-myung ditusuk bagian leher oleh seorang pria tidak dikenal.

Lee Jae-myung ditusuk saat berkunjung ke kota pelabuhan selatan Busan pada Selasa 2 Januari 2024.

Dilansir dari Reuters, pejabat partai dan petugas pemadam kebakaran menyebut bahwa Lee Jae-myung diserang pria tidak dikenal saat mengunjungi lokasi rencana bandara.

Serangan ini menyebabkna lukas sekitar 1cm di leher Lee Jae-myung.

BACA JUGA:

Penyerangan dilakukan oleh seorang pria berusia sekitar 50 atau 60  tahun yang mengenakan mahkota kertas berwarna biru dengan nama Lee diatasnya.

Kejadian berawal ketika ia mendekati Lee untuk meminta tanda tangan, lalu tiba-tiba menerjang ke depan lalu  menyerang bagian leher.

Lee merintih kesakitan dan langsung terjatuh ke tanah, orang yang didekatnya mencoba memberikan bantuan terhadap politikus tersebut.

Penyerangan tersebut langsung diatasi oleh pengawal dan pelaku langsung ditangkap di tempat kejadian.

BACA JUGA:

Dilansir dari CTV News, Lee masih dalam keadaan sadar saat dibawa ke rumah sakit. Meski begitu, beberapa media lokal melaporkan luka yang dialami Lee cukup serius.

Namun hingga kini kondisi teranyar sang politikus belum diketahui

Presiden Yoon Suk Yeol mengutuk serangan itu dan mengatakan itu adalah tindakan yang tidak dapat diterima, kata kantornya. Dia menyatakan keprihatinan mendalam terhadap Lee dan menginstruksikan perawatan terbaik diberikan agar dia dapat pulih dengan cepat, kata kantornya

Le Jae myung merupakan politikus ternama Korea Selatan, ia merupakan mantan calon presiden yang kalah dari presiden Yoon Suk Yeol yang saat ini berkuasa dalam pemilu 2022 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: