Puluhan Pelamar Geruduk Rumah Calo Penyalur Tenaga Kerja di Bekasi, Polisi: Kita Bawa ke Polres Semua

Puluhan Pelamar Geruduk Rumah Calo Penyalur Tenaga Kerja di Bekasi, Polisi: Kita Bawa ke Polres Semua

Puluhan calon pelamar kerja datangi rumah calo penyalur kerja -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral di akun media sosial (Medsos) Instagram, puluhan calon pelamar kerja mengepung rumah calo penyalur tenaga kerja.

Dalam video yang fin.co.id dapat, puluhan calon tenaga kerja mengepung rumah calo di Perumahan Bagasasi, Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

"Puluhan calon tenaga kerja, diduga menjadi korban penipuan seorang calo," tulisnya dalam postingan akun media sosial saat dikutip fin.co.id

Terlihat dalam suasana gelap, para calon pekerja menduduki halaman rumah calo sambil berbincang satu sama lain pada hari Rabu 20 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA :

Saat dikonfirmasi kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen membenarkan adanya peristiwa calon pelamar kerja menggeruduk rumah di wilayah hukumnya.

"Kami mendapat laporan banyak orang disana, kita Polsek datang, kita sampai di TKP dikumpulkan, ternyata korbannya banyak," ungkap Yendrizen saat dikonfirmasi fin.co.id Jumat 22 Desember 2023.

Para calon pekerja mendatangi rumah tersebut, diduga menjadi korban lowongan kerja untuk masuk ke dalam sebuah perusahaan.

BACA JUGA :

"Intinya dia tertipu mencari pekerjaan, jadi itu transfernya bukan dari Cibarusah saja, ada dari mana mana," jelasnya.

Kini korban penipuan calo kerja telah dikumpulkan oleh Polsek Cibarusah, serta diteruskan ke Polres Metro Bekasi untuk membuat laporan.

"Pokoknya kita bawa ke Polres semua, buat laporannya di polres semua. Jadi kita mendatangi TKP pertama, kita antar ke polres baik yang pelaku maupun korbannya," ucapnya.

Pihaknya memastikan, kini peristiwa dugaan penipuan calo tenaga kerja tersebut sudah dalam penanganan kepolisian dari Polres Metro Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: