Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, PLN Bekasi Pastikan Stabilitas Distribusi Listrik

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, PLN Bekasi Pastikan Stabilitas Distribusi Listrik

selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, akan menjaga keandalan listrik selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Tempat ibadah rencananya akan menjadi fokus PT PLN (Persero), jelang perayaan ibadah natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024.

Manager UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengungkapkan, sebanyak 316 personel yang terdiri dari 44 pegawai, 180 personel yantek dan 90 personel jasa konstruksi disiagakan.

"Adapun peralatan yang disiagakan mobil operasional 33 unit, 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 genset, 1 UPS, 16 UGB, 2 UKB dan 1 unit Crane," ungkap Redi Zusanto, Kamis 21 Desember 2023.

BACA JUGA :

Selain itu terdapat 6 ULP posko siaga yang disediakan di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP), serta 9 Posko pembantu yang meliputi Cabang Bungin, Muara Gembong, Mekar, Kalimalang, Bantar Gebang, Pekayon, Harvest, Grand Wisata dan Rest Area KM 19A Bekasi Timur.

"Kita pun akan siap siaga menjaga lokasi penting yakni tempat ibadah yang berjumlah 20 gereja di Bekasi dan 19 area publik," jelasnya.

Redi Zusanto memastikan, PT PLN (Persero) akan melayani pelayanan listrik secara lancar dan stabil selama prosesi ibadah malam natal.

BACA JUGA :

"Intinya, kami akan jamin pasokan listrik pada Nataru 2024 ini agar prosesi perayaan Natal bagi umat Nasrani bisa berjalan dengan lancar dan khidmat," ucapnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan, pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 cukup dan memiliki cadangan daya yang aman. 

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW. Sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman," kata Susiana Mutia.

Namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk waspada musim hujan, dikarenakan cuaca ekstrim berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: