Diduga Tersambar Api Dari Tabung Gas Bocor, Sepasang Suami Istri di Bekasi Alami Luka Bakar

Diduga Tersambar Api Dari Tabung Gas Bocor, Sepasang Suami Istri di Bekasi Alami Luka Bakar

Petugas Damkar Kota Bekasi mendatangi lokasi korban tersambar tabung gas bocor-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - 2 orang alami luka bakar usai diduga tersambar api dari tabung gas bocor, di Pejuang Jaya, Blok C, RT 007 / RW 012, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Rabu 20 Desember 2023.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahuddin mengatakan, persitiwa tersebut terjadi saat korban berinisial M dan L baru saja bangun.

"Keterangan korban sekitar Pukul 02.00 WIB bangun dan langsung menyalakan rokok, tanpa di sadari setelah menyalakan korek, api langsung nenyambar dan mengenai tubuh jorban hingga terbakar," ungkap Aceng Solahuddin, Rabu 20 Desember 2023.

Melihat dirinya terbakar, korban langsung berusaha secepat mungkin mematikan api yang sudah memenuhi tubuhnya akibat tersambar dari tabung gas yang bocor.

BACA JUGA :

"Korban berusaha mematikan api yang menyala di tubuhnya dengan bantal dan sprei kasur dan sebagainya," jelasnya.

Melihat istrinya luka bakar, korban langsung keluar dan meminta pertolongan ke warga sekitar untuk dilakukan penyelamatan pertama.

"Setelah api padam di tubuhnya, korban mengetahui bahwa istrinya terkena kuka bakar, korban berusahan menyelamatkan anak anaknya keluar mencari pertolongan," ucapnya.

BACA JUGA :

Sekitar pukul 02.35 WIB, petugas Damkar Kota Bekasi tiba di lokasi dan langsung melakukan pertolongan terhadap korban yang terkena luka bakar.

"Akhirnya warga datang ke Mako Damkar untuk meminta bantuan, korban di larikan ke RS Citra Harapan serta selesai penanganan pukul 03.37 WIB," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban berinisial M mengalami luka bakar 70 persen dan korban Y mengalami luka bakar paha 30 persen.

Pemantik kebakaran berasal dari korek gas yang menyambar tabung gas bocor, hingga kerugian mencapai Rp 1,5 Juta dengan luas area terbakar 12 meter persegi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: