Alat Peraga Kampanye Terpasang Semrawut di Kota Bekasi, Pemkot: Soal Itu Harus Dengan KPU Nanti

Alat Peraga Kampanye Terpasang Semrawut di Kota Bekasi, Pemkot: Soal Itu Harus Dengan KPU Nanti

Sejumlah atribut partai dan alat peraga kampanye di Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki musim politik, Alat Peraga Kampanye (APK) menghiasi pohon, tiang listrik, hingga persimpangan jalan di Kota Bekasi.

Maraknya pemasangan APK partai politik selama masa kampanye, membuat kondisi lingkungan sekitar menjadi semraut dan berantakan.

Merespon hal tersebut Pejabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengatakan, pemerintah kini mengedepankan pesta demokrasi dan menghindari kegaduhan.

"Memang kita ini lebih mengedepankan pesta demokrasi supaya semarak ya, kami dari Pemkot ini menghindari kegaduhan karena ini suasananya lagi pesta demokrasi," kata Raden Gani saat dikutip, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA : 

Menurutnya pemasangan APK diperbolehkan di wilayah Kota Bekasi, selama tidak mengganggu kepentingan masyarakat luas.

"Sepanjang tidak menimbulkan kegaduhan, kita pantau dan sepanjang tidak mengganggu kepentingan publik, jangan sampai nanti penertiban sporadis kita lakukan, ternyata mengganggu suasana pesta demokrasi," jelasnya.

Apabila terdapat APK yang melanggar peraturan, Pemkot Bekasi akan berkoordinasi dengan Kondisi Pemilihan Umum (KPU) terkait guna penertiban.

BACA JUGA :

"Tentu kalau soal itu harus dengan KPU nanti, karena ini masih ranah regulasi KPU. kalau KPU meminta kita untuk lakukan penertiban ya kita dampingi, jangan sampai nanti Pemkot disalahkan mengambil kebijakan yang merupakan kewenangan KPU," ungkapnya.

Sebelumnya puluhan APK milik Caleg DPRD, dipasang menggunakan paku di pohon sepanjang Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi.

Pantauan langsung fin.co.id saat itu di lokasi, spanduk anggota salah satu partai, dipasang di pohon dengan posisi menghadap jalan Protokol Kota Bekasi.

Rencananya APK yang dipasang menggunakan paku di pohon tersebut, akan ditertibkan oleh petugas Satpol PP Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: