Ketum PSSI Erick Thohir Ingin Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes untuk Perkuat Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Ingin Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes untuk Perkuat Timnas Indonesia

Maarten Paes--Instagram

FIN.CO.ID- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan keinginannya untuk menaturalisasi dua pemain Belanda keturunan Indonesia, yakni Thom Haye dan Maarten Paes agar dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur kepada siapapun yang ingin berkontribusi memajukan sepak bola Indonesia. 

"Sehingga saya tidak pernah menutup kesempatan apapun, jika ada pihak yang berkomitmen untuk mengibarkan bendera merah putih dan membawa Garuda mendunia" kata Erick melalui akun Instagramnya, Minggu 17 Desember 2023.

"Ini juga berlaku bagi para calon pemain diaspora yang memilik darah keturunan Indonesia untuk memperkuat Timnas" lanjutnya. 

BACA JUGA:


Thom Haye--Instagram pribadi

Erick mengatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan dari Thom Haye serta Maarten Paes. 

"Lalu kita juga masih menunggu Thom Haye, dia defensive midfielder, dia juga sepertinya ingin (dinaturalisasi) sama Maareten Paes, goal kiper utama di FC Dallas, Major League Soccer," ujar Erick pada unggahan tersebut.

"Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu, yang penting semua yang percaya buat bangun Tim Nasional ayo," sambungnya. 

Menteri BUMN itu menambahkan jika PSSI sangat terbuka kepada siapapun yang memiliki darah Indonesia dan ingin membela Tim Garuda.

"Siapapun yang mempunyai darah Indonesia yang ingin memperkuat, mengibarkan bendera merah putih, memperkuat Tim Nasional kita harus buka sebanyak-banyaknya," ungkap Erick.

BACA JUGA:


Maarten Paes--Instagram

Jika nantinya kedua pemain dapat dinaturalisasi, tentu ini akan menambah kekuatan Skuad Garuda setelah sebelumnya telah menaturalisasi beberapa pemain yang memiliki darah Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: