Obat Herbal Diabetes ala Dokter Zaidul Akbar: Gunakan Ini untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

Obat Herbal Diabetes ala Dokter Zaidul Akbar: Gunakan Ini untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

dr. Zaidul Akbar, Screenshot: dr. Zaidul Akbar Official/YouTube--

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang kelima adalah lidah buaya. Lidah buaya adalah tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengontrol diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa antrakuinon, aloin, dan barbaloin yang dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme glukosa. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel lidah buaya sebanyak 2 sendok makan dan mencampurkannya dengan 1 gelas air. Minum ramuan lidah buaya ini 2 kali sehari, sebelum makan.

Kunyit 

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang keenam adalah kunyit. Kunyit adalah rempah-rempah yang juga dapat digunakan untuk mengontrol diabetes. Kunyit mengandung senyawa kurkumin, bisdemetoksikurkumin, dan demetoksikurkumin yang dapat menghambat aktivitas enzim yang meningkatkan kadar gula darah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 gelas air hangat. Minum ramuan kunyit ini 2 kali sehari, sebelum makan.

Daun Jambu Biji 

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang paling akhir adalah daun jambu biji. Daun jambu biji adalah tanaman herbal yang dapat mendukung kontrol diabetes. Daun jambu biji mengandung senyawa flavonoid, tanin, saponin, dan asam ursolat yang dapat mengurangi kadar gula darah dan memperbaiki kinerja pankreas. Cara menggunakannya adalah dengan merebus 15 lembar daun jambu biji dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum air rebusan daun jambu biji ini 2 kali sehari, pagi dan malam.


Dr. Zaidul Akbar, screenshot: dr. Zaidul Akbar Official/YouTube--

Demikian beberapa obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang dapat Anda coba di rumah. Tetapi, perlu diingat bahwa obat herbal ini tidak dapat mengganti pengobatan medis yang dianjurkan oleh dokter. Anda masih harus mengikuti nasihat dan resep dokter, serta menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: