Sering Mengantuk di Siang Hari? Bisa Jadi Kamu Terkena Penyakit Ini

Sering Mengantuk di Siang Hari? Bisa Jadi Kamu Terkena Penyakit Ini

Sering Mengantuk. Freepik--Google Photos

fin.co.id - Sering mengantuk pada siang hari bisa menjadi salah satu indikator terkena penyakit berikut ini terutama setelah makan siang atau saat sedang bekerja.

1. Sleep Apnea

Salah satu penyebab mengantuk di siang hari adalah sleep apnea, kondisi di mana saluran napas terhalang selama tidur, menyebabkan gangguan dalam pola tidur.


Sering Mengantuk di Siang Hari? Bisa Jadi Kamu Terkena Penyakit Ini--Google Photos

Hal ini seringkali mengakibatkan terbangunnya tubuh secara tiba-tiba di malam hari. Hal ini membuat seseorang merasa mengantuk dan tidak bertenaga di siang hari.

2. Anemia

Kekurangan zat besi atau anemia juga bisa menjadi penyebab mengantuk di siang hari. Kondisi ini mengganggu suplai oksigen ke seluruh tubuh, yang mengakibatkan kelelahan dan mengantuk yang berlebihan.

BACA JUGA:

3. Diabetes

Tingkat gula darah yang tidak stabil pada penderita diabetes bisa menyebabkan mengantuk di siang hari. Pasokan energi yang tidak konsisten dapat membuat seseorang merasa ngantuk secara tiba-tiba.

4. Gangguan Tiroid

Gangguan pada kelenjar tiroid, baik hipertiroidisme maupun hipotiroidisme, bisa mengakibatkan perubahan drastis pada tingkat energi tubuh.


Mengatasi Insomnia: Trik Sederhana untuk Tidur Lebih Nyenyak--Google Photos

Hipotiroidisme, khususnya, seringkali berhubungan dengan kelelahan dan mengantuk di siang hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: