3 Bocah di Bekasi Terseret Arus Air Saat Bermain Hujan, 2 Berhasil Ditemukan 1 Meninggal Dunia

3 Bocah di Bekasi Terseret Arus Air Saat Bermain Hujan, 2 Berhasil Ditemukan 1 Meninggal Dunia

Anggota Unit Siaga SAR Bekasi melakukan evakuasi bocah terseret arus air saat main hujan-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 3 orang bocah terseret arus di saluran air Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Peristiwa itu menimpa 3 bocah berinisial N (12), H (12) dan R (12), yang sedang bermain air hujan hari Jumat 8 Desember 2023, sekitar pukul 15.20 WIB.

"Tiga orang anak terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan," ungkap kepala Basarnas Jakarta, Fazzli, Sabtu 9 Desember 2023.

Menurutnya Unit Siaga SAR Bekasi kini tengah melakukan pencarian, bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan Polsek Cikarang Selatan. 

BACA JUGA :

"Kami kerja sama Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, dan masyarakat," jelasnya.

Dari hasi pencarian, 1 orang korban berhasil ditemukan, usai anggota Unit Siaga SAR Bekasi mendapat laporan dari warga yang melihat jasad korban.

"Informasi dari warga, melihat jasad korban tersangkut di Kali Cilemah Abang kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian. Setelah mendapatkan informasi dari warga, kita kerahkan personil menuju lokasi dan kita langsung evakuasi korban," ucap Fazzli.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, korban yang berhasil ditemukan berinisial N dan R, yang kini telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

BACA JUGA :

"Korban atas nama N berhasil selamat, R ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pagi tadi, dan korban atas nama H saat ini masih dalam pencarian oleh petugas," ungkapnya.

Untuk mempercepat proses pencarian, Unit Siaga SAR Bekasi melakukan pencarian dengan cara menyusuri saluran air sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Upaya pencarian akan kita maksimalkan hingga malam ini, dengan menyusuri saluran air tersebut dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian," tuturnya.

Anggota di lapangan juga dibagi menjadi 2 area pencarian, dimana tim 1 menyusuri saluran air dengan metode E-SAR hingga pertemuan Kali Cilemah Abang radius 1 KM dari lokasi kejadian. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: