Waduh! Gibran Sebut Asam Sulfat pada Ibu Hamil, Gak Bahaya Ta?

Waduh! Gibran Sebut Asam Sulfat pada Ibu Hamil, Gak Bahaya Ta?

Cawapres Gibran Rakabuming sebut asam sulfat pada ibu hamil-fin/diolah-X Twitter

FIN.CO.ID - Tagar Asam Sulfat lagi trend di media sosial X alias Twitter. Ini setelah Cawapres Gibran Rakabuming Raka menyebut asam sulfat pada ibu hamil. Yang benar seharusnya asam folat. 

Ucapan asam sulfat untuk ibu hamil ini Gibran sebut saat bertemu influencer di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Minggu, 3 Desember 2023.

Ini adalah acara kampanye Indonesia Emas 2045 lewat program Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak. Temanya diskusi ekonomi kreatif bersama Mas Gibran. Gibran yang juga Wali Kota Solo ini awalnya berbicara soal Indonesia Emas 2045. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Gibran menegaskan Indonesia harus menyiapkan generasi emas. Salah satunya stunting sudah terhapuskan dari bumi Indonesia.

Pemberian gizi yang baik jadi salah satu program prioritas capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:


Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD Bundaran HI, Bantah Lakukan Kampanye--

Yaitu program makan siang gratis bagi para pelajar. Selain itu, ada juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak.

Kartu tersebut dibuat Gibran untuk memonitor tumbuh kembang anak. Termasuk ketika bayi masih berada dalam kandungan ibu.

"Lalu ketika hamil harus dicek misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi gak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak," ujar Gibran dikutip fin.co.id dari video yang beredar luas di medsos pada Senin, 4 Desember 2023. 

Ucapan Gibran ini tentu saja membuat netizen terkejut. Seharusnya yang diucapkan adalah asam folat. Bukan asam sulfat.

Sebab, asam sulfat yang diucapkan Gibran merupakan bahan untuk membuat baterai. Sedangkan asupan ibu hamil adalah asam folat. 

BACA JUGA:

Seperti diketahui, Asam Sulfat atau H2SO4 merupakan cairan yang sangat berbahaya. Cairan Asam Sulfat sering digunakan dalam pembuatan aki, pupuk, pulp, dan kertas. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: