Prabowo Mengaku akan Pensiun dari Kontestasi Jika Kalah di Pilpres 2024

Prabowo Mengaku akan Pensiun dari Kontestasi Jika Kalah di Pilpres 2024

Prabowo Subianto--Instagram Prabowo

FIN.CO.ID- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, jika dirinya kalah dalam Pilpres 2024, maka dia akan pensiun dari kontestasi Pilpres. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional III Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Sabtu 2 Desember 2023.

"Saya berdiri di hadapan bapak-bapak sekalian karena itu saya berdiri di depan rakyat Indonesia saya minta mandat untuk kita ubah nasib bangsa kita," kata Prabowo dalam pidatonya. 

Ia mengatakan bahwa apabila tidak diberi mandat, maka akan pensiun dari kontestasi pemilu presiden.

BACA JUGA:


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menghadiri acara Rakornas Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). -ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar-

"Tapi kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, tidak apa-apa. Saya seorang patriot, saya akan naik gunung, pensiun," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin melihat Indonesia menjadi bangsa yang terhormat, salah satunya dengan memberantas kemiskinan.

"Buku yang ada di hadapan bapak-bapak semua ada di situ, proyek-proyek kami (Prabowo-Gibran), program kami ada di situ. Kami bertekad membuat terobosan, kami insyaallah akan hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bahwa pemimpin mempunyai tugas penting untuk membahagiakan dan menyejahterakan rakyat.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi negara yang kuat jika masyarakatnya bisa hidup rukun dan saling membantu satu sama lain.

BACA JUGA

"Bangsa Indonesia ini harus kuat, tidak boleh didikte sama bangsa lain. Karena itu kita semua harus rukun dan gotong royong, bersama-sama untuk menjadi negara kekuatan ekonomi keempat," ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan bahwa konsep hilirisasi yang sudah digagas Presiden Joko Widodo menjadi modal penting untuk mencapai kesejahteraan negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: