Entertainment

Sinopsis Film The Commuter: Kisah Mantan Polisi yang Terjebak dalam Konspirasi Kriminal di Kereta Api

fin.co.id - 29/11/2023, 12:26 WIB

Poster Film The Commuter

FIN.CO.ID - The Commuter adalah film thriller aksi Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh Byron Willinger, Philip de Blasi, dan Ryan Engle. Film ini dibintangi Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Elizabeth McGovern, Jonathan Banks, dan Sam Neill. 

Film ini mengikuti seorang mantan polisi yang terjebak dalam konspirasi kriminal setelah menerima tugas untuk menemukan seseorang dalam kereta api.

Film ini dimulai dengan Michael MacCauley (Liam Neeson), seorang mantan polisi yang sekarang bekerja sebagai salesman asuransi. Dia sedang dalam perjalanan pulang dari pekerjaannya ketika dia menerima telepon dari seorang wanita misterius yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus menemukan seorang penumpang di kereta tertentu atau keluarganya akan dibunuh.

Michael awalnya menolak, tetapi dia kemudian memutuskan untuk membantu wanita itu setelah dia melihat bahwa dia benar-benar dalam bahaya. Dia mulai menyelidiki penumpang lain di kereta, tetapi dia segera menyadari bahwa mereka semua memiliki rahasia yang mereka sembunyikan.

BACA JUGA:

Michael semakin terjerat dalam konspirasi saat dia mencoba untuk menemukan siapa yang harus dia cari. Dia harus menggunakan semua keterampilan dan pengalamannya untuk menyelamatkan diri dan keluarganya.

Pemeran Film The Commuter

  1. Liam Neeson sebagai Michael MacCauley
  2. Vera Farmiga sebagai Joanna Terrio
  3. Patrick Wilson sebagai Alex Murphy
  4. Elizabeth McGovern sebagai Susan MacCauley
  5. Jonathan Banks sebagai Detective Frank Chambers
  6. Sam Neill sebagai Wallace

Ulasan tentang Film The Commuter

Salah satu adegan pada Film The Commuter-Tangkapan Layar-

The Commuter adalah film thriller aksi yang solid dengan alur cerita yang menarik dan penampilan yang kuat. Liam Neeson memberikan penampilan yang meyakinkan sebagai pria yang terjebak dalam situasi yang tidak mungkin.

Vera Farmiga juga memberikan penampilan yang mengesankan sebagai wanita misterius yang mengancam Michael.

Film ini memiliki beberapa kekurangan, seperti beberapa plot hole dan adegan aksi yang tidak terlalu realistis. Namun, secara keseluruhan, The Commuter adalah film yang menghibur dan menegangkan yang akan membuat Anda tetap terpaku pada kursi Anda.

BACA JUGA:

Kata Kritikus tentang film The Commuter

The Commuter menerima ulasan yang beragam dari para kritikus. Beberapa kritikus memuji film ini karena alur ceritanya yang menarik dan penampilan Liam Neeson, sementara kritikus lain mengkritik film ini karena adegan aksinya yang tidak terlalu realistis dan plot hole.

Ulasan Positif Film The Commuter

Peter Travers dari Rolling Stone memberikan film ini 3 dari 4 bintang dan menulis, "The Commuter adalah thriller aksi yang solid dengan alur cerita yang menarik dan penampilan yang kuat dari Liam Neeson."

Chris Nashawaty dari Entertainment Weekly memberikan film ini B dan menulis, "The Commuter adalah film yang menghibur dan menegangkan yang akan membuat Anda tetap terpaku pada kursi Anda."

Richard Roeper dari Chicago Sun-Times memberikan film ini 3 dari 4 bintang dan menulis, "The Commuter adalah film aksi yang tidak terlalu realistis, tetapi sangat menghibur dan menegangkan."

Sigit Nugroho
Penulis