Ribuan Warga Israel Demo di Depan Rumah Benjamin Netanyahu, Desak Mundur dari Jabatannya

Ribuan Warga Israel Demo di Depan Rumah Benjamin Netanyahu, Desak Mundur dari Jabatannya

Warga desak Benjamin Netanyahu mundur--

FIN.CO.ID- Ribuan orang Israel turun ke jalan dan mendesak Perdana Menteri Israel Menjamin Netanyahu agar mundur dari jabatannya, pada Sabtu 4 November 2023.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan kediaman Benjamin Netanyahu di Tel Evin dengan mengibarkan bendera dan memajang gambar para tawanan yang ditahan Hamas di Gaza. 

Mereka memuat slogan-slogan seperti "Bebaskan para sandera sekarang apa pun risikonya." Massa terlihat meneriakkan "bawa mereka pulang sekarang".

BACA JUGA:

Protes tersebut, yang bertepatan dengan dipublikasikan hasil survei yang menunjukkan lebih dari tiga perempat warga Israel percaya Netanyahu harus mengundurkan diri. 

Dalam sebuah survei yang diadakan di Israel, menemukan bahwa sebanyak 76 persen warga Israel percaya bahwa Netanyahu haru mundur dari jabatannya. 

Selain itu, 64 persen responden dalam jajak pendapat tersebut lebih memilih diadakannya pemilu segera setelah perang.


Benjamin Netanyahu --

Selain itu, survei tersebut mengungkapkan bahwa 44 persen warga Israel menyalahkan Netanyahu atas perang yang terjadi. 

Dan 33 persen menyalahkan kepala staf militer dan pejabat senior IDF, dan 5 persen menganggap Menteri Pertahanan bertanggung jawab. 

Netanyahu sejauh ini belum menerima tanggung jawab pribadi atas kegagalan serangan mendadak yang menyebabkan ratusan pria bersenjata Hamas menyerbu Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menyandera sedikitnya 240 orang.

BACA JUGA:

Benjamin Netanyahu telah menjabat sebagai Perdana Menteri Israel sebanyak 6 kali, yaitu: tahun 1996-1999, 2009-2021 dan 2022-sekarang

Netanyahu adalah Perdana Menteri Israel dengan masa jabatan terlama, yaitu selama 16 tahun, 37 hari per 4 November 2023.

Israel Kepung Gaza

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: