Polisi Kembali Tangkap Dua Tersangka Kericuhan Bitung, Pelaku yang Rusak Mobil Ambulance dan Aniaya Korban

Polisi Kembali Tangkap Dua Tersangka Kericuhan Bitung, Pelaku yang Rusak Mobil Ambulance dan Aniaya Korban

Polisi Kembali Tangkap Dua Tersangka Kericuhan Bitung, Pelaku yang Rusak Mobil Ambulance dan Aniaya Korban--Dok Humas Polda Sulut

FIN.CO.ID- Ditreskrimum Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Satreskrimum Polres Bitung kembali menangkap dua orang tersangka kericuhan ormas saat aksi bela Palestina pada Sabtu 25 November akhir pekan lalu. 

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap merupakan pelaku pengrusakan mobil Ambulance yang dipakai peserta aksi Bela Palestina. Sementara yang satunya tersangka penganiyaan korban yang bernama Anto. 

"Tersangka tersebut diduga sebagai pelaku di tempat kejadian perkara (TKP) 1 dengan korban atas nama Anto," kata Iis Kristian dalam konferensi pers didampingi Dirreskrimum Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Gani Siahaan, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:


Mobil Ambulance dirusak kelompok pendukung Israel di Bitung--Viral

Dengan penambahan dua tersangka, kini pelaku kericuhan ormas di Bitung yang ditangkap Polisi berjumlah 9 orang tersangka. 

"Dari tujuh tersangka sebelumnya yang sudah diamankan, sampai Senin malam ini bertambah lagi dua tersangka yaitu OK dan IG" kata Gani. 

Kedua tersangka OK dan IG ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Yakni pertama tersangka OK ditangkap di Kota Tomohon. Untuk tersangka kedua IG ditangkap di Kabupaten Minahasa. 

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani Siahaan mengatakan, kedua tersangka, selain menganiaya korban juga melakukan perusakan mobil ambulans.

"Perlu diketahui juga bahwa dua tersangka ini mereka melakukan penganiayaan termasuk merusak kendaraan ambulans di TKP 1," kata Gani.

Pihaknya mengimbau kepada para pelaku yang masih belum tertangkap agar menyerahkan diri.

BACA JUGA:


Aksi bela Palestina ricuh di Bitung--

"Kami mengimbau kepada para pelaku yang masih belum tertangkap, kami akan melakukan pengejaran terus sampai semua pelaku di dua TKP ini akan terungkap.Lebih baik menyerahkan diri," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: