Tokopedia Gandeng Instagram untuk Buka TikTok Shop

Tokopedia Gandeng Instagram untuk Buka TikTok Shop

Ilustrasi TikTok Shop--reuters

FIN.CO.ID - Kesempatan Tiktok shop bakal dibuka semakin besar usai Tokopedia menggandeng Instagram.

e-comerce grup GoTo tersebut sudah punya proyek rahasia dengan Instagram dan siap membentuk perusahaan patungan dengan TikTok Shop.

Direktur Utama Goto, Patrick Walujo menyampaikan jika Goto bersama Instagram serta induh usaha meta telah melakukan pilot project beberapa minggu lalu dalam rangka kerja sama tersebut.

"Ada pilot dengan Meta, Instagram, untuk melakukan live streaming. Jadi bisa melakukan siaran langsung di aplikasi Tokopedia dan di Instagram live," kata Patrick dalam sebuah pertemuan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Perlu diketahui TikTop Shop ditutup pada Oktober lalu. Aplikasi tersebut harus mendekat lima e-commerce Indonesia jika ingin kembali beroperasi.

Salah satu yang didekati adalah Tokopedia. Selain itu juga ada nama Blibli dan Bukalapak yang telah ditemui oleh pihak Tiktok.

"Sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia telah berdiskusi dengan TikTok," kata Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dikutip dari Reuters.

CEO Tiktok Shou Chew juga menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Teten mengatakan Chew ingin bertemu dengan presiden, namun Jokowi menyerahkan permintaan tersebut pada dirinya.

Reuters melaporkan Teten dan Chew akan bertemu akhir bulan ini. Teten mengatakan akan meminta komitmen Tiktok mengenai bisnisnya di tanah air agar tidak merugikan UMKM.

"Saya ingin mereka berkomitmen memiliki bisnis berkelanjutan yang tidak merugikan produk UKM dalam negeri," kata Teten.

BACA JUGA:

TikTok Shop

TikTok Shop bakal kembali dibuka di Indonesia, hal ini dipastikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: