Ayat Seribu Dinar: Doa Pembuka Rezeki bagi Anda yang Berdagang

Ayat Seribu Dinar: Doa Pembuka Rezeki bagi Anda yang Berdagang

Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki, Image: Thirdman / Pexels--

Ayat Seribu Dinar - Anda seorang pedagang yang sedang membutuhkan info tentang doa pembuka rezeki?

Jika itu yang Anda cari, maka Anda sedang mencari ayat seribu dinar. 

Pada kesempatan kali ini, FIN ingin berbagi tentang ayat seribu dinar, doa pembuka rezeki untuk Anda yang berdagang. 

Taukah Anda apa itu ayat seribu dinar, doa pembuka rezeki? Bagaimana sejarahnya? Bagaimana cara membacanya? Dan apa saja keutamaannya? 

Mari kita simak penjelasan di bawah ini tentang ayat seribu dinar, doa pembuka rezeki. 

Apa Itu Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki?

Ayat seribu dinar, doa pembuka rezeki, adalah nama lain dari dua ayat yang ada dalam surat At-Talaq, yaitu ayat 2 dan 3. 

Ayat ini disebut ayat seribu dinar karena di dalamnya terdapat janji Allah SWT. 

Disebutkan dalam ayat itu, bahwa barangsiapa yang bertakwa kepada-Nya, maka Dia akan memberikan jalan keluar dari setiap masalah, dan memberikan rezeki dari sumber yang tidak terpikirkan. 

Inilah bunyi ayat seribu dinar, doa pembuka rezeki dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya:

Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki

Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki dalam Bahasa Arab

فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki, dalam Bahasa Latin

Fa iza balagna ajalahunna fa amsikuhunna bimarufin au fariquhunna bimarufiw wa ashhidu zawai adlim minkum wa aqimush shahadata lillah zalikum yuazhu bihi man kana yuminu billahi walyawmil akhiri wa man yattaqillaha yajal lahu makhrajan wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib wa man yatawakkal alallah fahuwa hasbuh innallaha balighu amrihi qad jaalallahu likulli syaiin qadran

Artinya:

“Apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, rujuklah dengan mereka secara baik atau lepaskanlah mereka secara baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil dari kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Yang demikian itu dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan [keperluan]-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. At-Talaq: 2-3)

Bagaimana Sejarah Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Rezeki?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: