Kumpulan Doa Mencari Rezeki yang Perlu Diamalkan

Kumpulan Doa Mencari Rezeki yang Perlu Diamalkan

Ilustrasi orang berdoa --(Ist)

Kumpulan Doa Mencari Rezeki yang Perlu DiamalkanUmmat Islam dianjurkan untuk banyak-banyak memanjatkan doa untuk meminta rezeki kepada Allah subhana wata'ala. 

Memang, rezeki seseorang itu telah ditetapkan oleh Allah, namun rezeki itu akan disegerakan jika kita meminta kepada sang pemiliknya. Tentunya, yang dimaksud di sini adalah rezeki dari sumber yang halal. 

Allah ta'ala menyebut orang-orang yang tidak mau berdoa sebagai orang-orang yang sombong. Sebagaimana dalam Al-Quran surat Gafir ayat 60. Allah berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَࣖ

Artinya: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina".

Rasulullah, Muhammad  shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling banyak berdoa kepada Allah, temasuk doa kelapangan rezeki.  

BACA JUGA:Doa Mandi Wajib Hingga Petunjuk Pelaksanaannya, Muslim Harus Tahu!

BACA JUGA:Lirik Sholawat Jibril Lengkap dengan Terjemahannya, Pembuka Pintu Rezeki

Nah berikut ini kumpulan doa membuka pintu rezki untuk diamalkan yang bersumber dari Alquran dan hadis Nabi. 

Pertama, Alquran Surat Al-Maidah ayat 114:

  رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Artinya:

"Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berikanlah kami rezeki dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama."

Kedua, Al-Quran surat Shod ayat 35:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: