8 Doa Minta Rezeki: Barengi dengan Usaha yang Sungguh-sungguh agar Terkabul

8 Doa Minta Rezeki: Barengi dengan Usaha yang Sungguh-sungguh agar Terkabul

Doa agar tujuan tercapai serta adab dan tata caranya--

Doa Minta Rezeki - Rezeki adalah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada setiap makhluk-Nya. 

Rezeki tidak hanya berupa uang atau harta benda, tetapi juga berupa kesehatan, kebahagiaan, ilmu, dan segala hal yang bermanfaat bagi kita. 

Rezeki juga tidak terbatas pada apa yang kita dapatkan di dunia, tetapi juga apa yang kita harapkan di akhirat.

Rezeki Tidak Datang Begitu Saja

Namun, rezeki tidak datang begitu saja tanpa usaha dan doa. 

Kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh dan berdoa dengan tulus agar Allah SWT memberikan rezeki yang halal, berkah, dan berlimpah kepada kita. 

Kita juga harus bersyukur atas segala rezeki yang telah kita terima dan tidak lupa untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Doa Minta Rezeki


Doa pembuka pintu rezeki--Foto : Freepik.com

Berikut adalah beberapa doa minta rezeki yang bisa kita baca setiap hari, terutama setelah shalat fardhu atau shalat sunnah.

Doa-doa ini diambil dari Al-Quran, hadits, dan doa-doa para ulama:

Doa Minta Rezeki #1

Dari Surat Al-Fatihah

"Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin. Arrahmaanirrahiim. Maaliki yaumid diin. Iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin. Ihdinash shiraathal mustaqiim. Shiraathal ladziina an’amta 'alaihim ghairil maghduubi 'alaihim wa lad daalliin".

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".

Doa Minta Rezeki #2

Doa dari Surat Al-Waqi’ah

"Wa ammaa in kaana minal mukazzibiinad daalliina. Fana’uzul min hamiimin. Wa tasliyatun jaheem. Inna haadza lahuwa haqqul yaqiin. Fasabbih bismi rabbikal 'aziim".

Artinya: "Dan adapun jika dia termasuk golongan yang mendustakan lagi sesat. Maka dia akan mendapat minuman air yang mendidih. Dan dibakar dalam api yang menyala-nyala. Sesungguhnya ini benar-benar adalah suatu kebenaran yang pasti. Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Maha Besar".

Doa Minta Rezeki #3

Dari Surat Al-Muzzammil

"Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa 'adzaa bannaar". 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: