Ini Penyebab Charger Handphone Cepat Panas, Awas Baterai Health Jadi Turun!

Ini Penyebab Charger Handphone Cepat Panas, Awas Baterai Health Jadi Turun!

Ini Penyebab Charger Handphone Cepat Panas, Awas Baterai Health Jadi Turun!--Google Photos

fin.co.id - Berikut ini adalah alasan charger handphone cepat panas dan juga cara mengatasinya sehingga tidak membuat baterai health menjadi turun.

Handphone kini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer dan utama di era teknologi yang sudah sangat maju dan juga modern seperti sekarang ini.

Untuk itu, kesehatan baterai harus selalu diperhatikan agar handphone menjadi awet dan kinerja handphone tetap handal untuk dipakai sehari-hari.

Kini, handphone tidak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi namun juga bisa mendukung aktivitas lainnya seperti hiburan, pekerjaan, dan lain-lain.

BACA JUGA:

Kesehatan baterai bisa diperhatikan dengan cara mengisi daya dengan baik dan benar agar mesin handphone bisa terus bekerja dengan baik.

Charger handphone yang menjadi panas menjadi salah satu indikator bahwa terdapat kesahalan dalam mengisi daya baterai handphone.


Penyebab Charger Handphone Panas dan Cara Mengatasinya, Wajib Tau!--Google Photos

Penyebab Charger Handphone Cepat Panas

1. Overcharging

Ketika handphone telah terisi penuh, tetapi charger masih terhubung ke stopkontak, maka arus listrik akan terus mengalir ke handphone dan menyebabkan charger dan handphone cepat panas.

2. Kabel charger yang rusak

Kabel charger yang rusak dapat menyebabkan arus listrik tidak stabil dan berlebih, sehingga menghasilkan panas yang berlebihan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: