News

Beri Harapan di Antara Perjuangan, Bersama Kami. Dompet Dhuafa Berdiri untuk Palestina

fin.co.id - 2023-11-14 13:07:11 WIB

Dompet Dhuafa

JAKARTA — Israel telah melakukan serangan besar-besaran ke Gaza sejak 7 Oktober 2023. Melansir data Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban meninggal atau syahid di Palestina telah menyentuh angka 10.500 jiwa lebih. Sementara, warga yang mengalami luka-luka ada sebanyak 4.324. Lebih parahnya lagi, dari keseluruhan korban, sebagian besar adalah anak-anak dan wanita.

Atas konflik kemanusiaan yang berkepanjangan ini, Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan membuka dan menggalang kerja sama seluas-luasnya dengan semua pihak demi membantu saudara kita di Palestina. Sinyal kebaikan tersebut pun ditangkap oleh Kami Idea Indonesia.

Berdasar naluri kepedulian yang tinggi, Kami Idea Indonesia menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Afina Candarini selaku Direktur Kami Idea Indonesia pada Jumat (10/11/2023) di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan.

Kami. sendiri merupakan label Indonesia untuk pakaian modest yang diperuntukkan bagi wanita. Bentuk kerja sama yang dilakukan Kami. dan Dompet Dhuafa berupa program pemotongan laba. Nantinya, seluruh pelanggan Kami yang berbelanja produk Kami. (all items), sudah otomatis berinfak untuk Palestina senilai Rp10.000 dari setiap transaksi di kanal penjualan resmi Kami., yaitu toko offline selama periode November 2023.

Saat ini, Dompet Dhuafa berfokus untuk menghadirkan bantuan makanan beserta dapur umum, air bersih, dan layanan kesehatan bagi masyarakat Palestina.

“Fokusnya Dompet Dhuafa ada di makanan, kemudian ada Dapur juga kita bisa lihat. Lalu health respons, kemudian yang terakhir ini ada bantuan air. Semalam (sekitar) rumah sakit Indonesia (dibom). Saya rasa, ini adalah ujian atau tantangan untuk semua negara-negara seluruh dunia untuk kompak di bawah memandang ini sebagai isu kemanusiaan. Karena, perang ini sudah sangat melanggar aturan, dari masyarakat sipil, rumah sakit, gereja, masjid, semua dibom. Jadi, sudah nggak ada tempat yang aman,” ungkap Direktur Mobilisasi Sumber Daya Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti.

Dompet Dhuafa memberikan apresiasi yang tinggi atas kebaikan Kami Idea Indonesia yang menyalurkan donasi campaign melalui Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa dan Kami. hari ini berterima kasih sekali dan bersyukur kembali salah satu mitra kami dan juga merupakan salah satu donatur loyal. Kami. hari ini melakukan serah terima donasi atau campaign untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertindas di Palestina. Dompet Dhuafa dan Kami. juga mendukung teman-teman semua untuk bergerak dalam tiga hal, yaitu doa, dukungan, dan juga terus menyiarkan dukungan kita terhadap Palestina. Dompet Dhuafa hari ini melakukan tiga fokus utama, yaitu food, health, dan water and sanitation,” ungkap Etika Setiawanti.

Afina sebagai Direktur Kami Idea Indonesia pun membeberkan alasannya memilih Dompet Dhuafa sebagai lembaga penyalur kebaikan mereka.

“Jadi, kalau Kami. memang dari lama bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Jadi, Dompet Dhuafa organisasi yang amanah dan tepercaya untuk menyalurkan donasi-donasi baik dari Kami. maupun yang lain,” ujar Afina.

Afina juga berharap, dengan adanya kerja sama ini rakyat Palestina dapat terbantu.

“Harapannya semoga donasi untuk Palestina bisa tersampaikan dengan lancar, sampai kepada yang memang membutuhkan dan harapannya semoga cepat selesai ya,” pungkas Afina.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial.

Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Admin
Penulis