Ganjar Pranowo Tantang Buruh Buat Rumusan Regulasi yang Pas: Mumpung Ada Koalisi Ganjar Mahfud!

Ganjar Pranowo Tantang Buruh Buat Rumusan Regulasi yang Pas: Mumpung Ada Koalisi Ganjar Mahfud!

Calon Presiden Ganjar Pranowo Saat Berdiskusi Dengan Pendukungnya Dari Unsur Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang menyampaikan aspirasinya kepada calon presiden Ganjar Pranowo, Jumat 17 November 2023 sore.

Berbagai keluhan disampaikan sejumlah buruh kepada Ganjar Pranowo alih-alih dirinya terpilih menjadi presiden. Mulai dari masalah upah, pemutusan hubungan kerja (PHK), hingga polemik soal Omnibus Law.

Ganjar Pranowo mengatakan, apa yang disampaikan oleh para buruh merupakan sebuah kecemasan yang harus difasilitasi oleh pemerintah.

Terutama soal kekhawatiran mereka terhadap regulasi yang dinilai tidak pro terhadap buruh.


Massa Pendukung Ganjar Pranowo Dari Elemen Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

"Ketika sudah sudah di PHK mereka tidak bekerja, siapa yang akan mendampingi kami (buruh)? Ya pemerintah menurut saya," ujarnya kepada awak media.

Dalam diskusi tersebut Ganjar juga mengajarkan para buruh tentang pentingnya pengelolaan keuangan atau manajerial ketika mendekati pensiun.

Terutama bagaimana mereka bisa mendapatkan banyak insentif setelah tidak lagi bekerja.

"Oh ini seperti pengelolaan keuangan kawan-kawan buruh, seperti Taspen, BPJS tenaga kerja, ini bisa dipakai setelahnya (pensiun)," ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan massa dari KSPSI itu Ganjar pun mengusulkan para buruh untuk membuat rumusan bersama guna mencari regulasi yang pas dan bisa disepakati oleh buruh, pengusaha, dan pemerintah.

"Mumpung masih ada kesempatan bagi para buruh ada koalisi Ganjar Mahfud inilah kesempatan. Buat rumusannya mana regulasi yang pas. Kita cari konsepsi perubahannya," kata dia.

Sebelumnya, calon presiden Ganjar Pranowo menemui massa pendukungnya dari elemen buruh di Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Jumat 17 November 2023.

Kedatangan Ganjar Pranowo tersebut untuk bersilaturahmi dan berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi kaum buruh, khususnya dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang.


Calon Presiden Ganjar Pranowo Saat Berdiskusi Dengan Pendukungnya Dari Unsur Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: