Temui Pendukungnya di Tangerang, Ganjar Pranowo Bicara Kepastian Nasib Buruh!

Temui Pendukungnya di Tangerang, Ganjar Pranowo Bicara Kepastian Nasib Buruh!

Calon Presiden Ganjar Pranowo Saat Berdiskusi Dengan Pendukungnya Dari Unsur Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Calon presiden Ganjar Pranowo menemui massa pendukungnya dari elemen buruh di Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Jumat 17 November 2023.

Kedatangan Ganjar Pranowo tersebut untuk bersilaturahmi dan berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi kaum buruh, khususnya dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang.

Dengan mengenakan kemeja putih khasnya, kedatangan Ganjar Pranowo pun disambut antusias oleh ratusan massa pendukung dari unsur buruh dan warga sekitar.


Massa Pendukung Ganjar Pranowo Dari Elemen Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

Mereka duduk lesehan di atas karpet. Berdiskusi berbagai hal. Terutama mengenai kesejahteraan buruh, nasib buruh yang terkena PHK, hingga soal regulasi ketenagakerjaan yang harus direvisi.

Usai berdiskusi, Ganjar Pranowo berorasi menyampaikan terima kasih karena para buruh di Kabupaten Tangerang sudah mau menyampaikan aspirasinya.

"Hari ini saya sampaikan terima kasih karena tadi temen-temen buruh diskusi dengan saya mendemonstrasikan apa yang menjadi pikiran, apa yang menjadi perasaan dan tadi disampaikan sangat jelas. Kami sangat senang ketika para buruh menyadari posisi masing-masing," seru Ganjar dalam orasinya.

Ganjar juga mengatakan, terkait kepastian nasib buruh memang ada regulasi yang harus di revisi, ada dialog yang harus dilakukan, serta komunikasi yang dibangun intens antara pemerintah dan para pekerja.

"Dan saya kira tugas pemerintah satu, memfasilitasi pertemuan itu, agar seluruh ide dan gagasan bisa diformulasikan dan sama-sama menguntungkan semuanya," ujarnya.

"Tadi sudah disampaikan, bagaimana kepastian buruh bekerja, bagaimana kenyamanan mereka bekerja, aturan yang jelas seandainya terjadi​ pemutusan kerja (PHK)," tambahnya


Calon Presiden Ganjar Pranowo Saat Berdiskusi Dengan Pendukungnya Dari Unsur Buruh di Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

Terkait masalah PHK yang disampaikan para buruh kepada calon presiden dari PDI Perjuangan itu, Ganjar mengatakan, bahwasanya setelah terkena pemutusan hubungan kerja para buruh tetap punya hak untuk bekerja.

Hal itulah yang harus menjadi inisiatif pemerintah untuk menjamin kesejahteraan buruh.

"Sekarang ada kesempatan untuk memformulasikan (regulasi). 1 aturan, 2 Konsep yang diinginkan, dan 3 kita harus komunikasi agar nantinya menjadi regulasi yang bisa disepakati bersama," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: