JK Tak Masuk Timnas AMIN, Sudirman Said: Line Up Segera Diumumkan Secepatnya

JK Tak Masuk Timnas AMIN, Sudirman Said: Line Up Segera Diumumkan Secepatnya

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan (dua kiri) dan Muhaimin Iskandar (dua kanan) didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari (kanan) dan anggota KPU RI Idham Holik (kiri) berfoto bersama saat Rapat -ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

fin.co.id - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dipastikan tidak bergabung ke dalam Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilu 2024. 

Ketua Pelaksana Tim Nasional (Timnas) pasangan capres cawapres Anies-Muhaimin, Sudirman Said mengatakan, tidak bisa bergabungnya Jusuf Kalla ke dalam tim pemenangan Pemilu 2024 dikarenakan masih menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

"Pak JK mungkin tidak bisa bergabung karena beliau Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)," katanya di Jakarta, Kamis 16 November 2023.


Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) dan Sudirman Said di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). -(ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)-

Sudirman melanjutkan, dirinya yang menjabat sebagai sekretaris PMI telah mengundurkan diri dari kepengurusan, karena menjaga netralitas PMI dan etik di antara seluruh tim kampanye.

Sementara terkait nama Sutiyoso, Sudirman memastikan akan segera bergabung di Timnas AMIN. Hal itu dikarenakan Sutiyoso juga sebagai dewan pembina Partai NasDem.

Sudirman juga mengklaim jika banyak tokoh nasional yang siap bekerja untuk pasangan Anies-Muhaimin, tetapi tidak ingin masuk dalam tim secara resmi.

BACA JUGA:

"Itu adalah tabungan tenaga, para tokoh yang bekerja di balik layar, tapi kemudian tidak bersedia namanya dicantumkan dalam Timnas," ungkapnya.

Sudirman juga menegaskan dalam waktu dekat, line up (susunan) Timnas AMIN yang lebih besar dan lengkap segera diumumkan ke publik.

"Segera diumumkan dalam satu sampai dua hari ke depan. Line up Timnas AMIN yang telah diumumkan oleh Pak Anies dan Gus Imin," ujarnya.

Sudirman menambahkan, sejumlah tokoh senior akan masuk mengisi posisi sebagai dewan pembina, dewan pakar, dan dewan pengarah. 

Dewan pembina diisi elemen pimpinan tertinggi partai politik. Dewan pengarah gabungan unsur partai politik dan pakar. Dewan pakar diisi para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN.

Sebelumnya, Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengaku netral dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: